Kapolres Sampang : Covid-19 Akan Berhenti Menyebar, Kalau Semua Sadar, Taati Prokes dan Mau Divaksin

Redaksi
Headline 1.2k Views
2 Min Read
Ilustrasi

Sampang, sigap88news.com || Tingginya angka terpaparnya Wabah Covid – 19 di Indonesia per harinya, tak terkecuali di Sampang Madura, maka perlu terus menerus memberikan pengertian kepada Masyarakat untuk selalu Taat Protokol Kesehatan (Prokes) dan membentengi diri dengan Bervaksin.

Maka dari itu, Orang nomor satu di Polres Sampang, AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, mengatakan, dirinya tidak akan lelah bersama TNI dan Pemerintah untuk melakukan sosialisasi serta mengedukasi kepada Masyarakat, agar bisa menumbuhkan kesadaran bersama dan bisa mentaati Prokes serta gerakan vaksin salah satu langkah ikhtiar untuk melawan wabah itu sendiri.

“ Kami tidak akan letih sedikitpun, untuk memberi pemahaman dan kesedaran kepada Masyarakat, langkah – langkah pemerintah ini merupakan Ikhtiar bersama melawan itu sendiri, maka Masyarakat harus diberi pengetahuan dan pengertian pentingnya melawan wabah itu sendiri “. Ucapnya.

Kenapa harus ikut Vaksin ?, menurutnya, dengan memberi kekebalan dalam tubuh, maka dengan sendirinya akan bisa melawan wabah, dia beri contoh, banyak yang sembuh dari terpaparnya covid-19 dan gejalanya tak sampai parah, maka kata dia, penting Masyarakat mengikuti Vaksin tersebut.

Masih kata dia, Masyarakat perlu jujur saat melakukan Vaksin, saat di skrining, contohnya, sebelum di vaksin haris sudah makan dan keadaan tubuh betul – betul fit, maka tidak ada gejala apa – apa terjadi dalam tubuh, paling sedikit gejalanya ngantuk dan ingin makan.

“ Saat di vaksin harus diperhatikan itu, jujur saat ditanyakan petugas, salah satunya tidak dalam keadaan sakit, sudah makan, maka tidak ada efek samping saat di vaksin “. Ungkapnya.

Saat ditanya, apakah setelah divaksin tidak terpapar Covid – 19 ?, dia menjawab, namanya virus bisa kapanpun masuk dalam tubuh, namun beda reaksi beda sakit setelah dilakukan vaksin, maka jika ingin lebih kebal dari Virus satu – satunya cara ikhtiarnya melakukan Vaksin.

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *