Pemkab OKU Bersama Tim Satgas Covid 19 Lakukan Penyemprotan disinfektan Serentak

0
276

Baturaja oku,Sigap88news.com || Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan kegiatan penyemprotan
disinfektan secara serentak di tempat umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di kabupaten OKU.

Pelaksanaan aksi Kegiatan Penyemprotan Secara Serentak ini dimulai dari Taman Kota Baturaja oku dipimpin langsung oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Bersama Forkopimda OKU, Jumat (16/07/2021).

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan,penyebaran Covid-19 sudah menjadi masalah dunia internasional, termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten OKU. Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab OKU melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, dan salah satunya dengan melakukan aksi penyemperotan disinfektan secara serentak.

Pagi ini pemkab oku bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten oku melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19,
Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di Kabupaten oku dan Kecamatan Kecamatan termasuk juga Kantor Pemerintah, Kantor BUMN/BUMD, Masjid – Masjid yang ada di Kabupaten OKU.”Jelas Plh Bupati OKU Edward Candra.

Edward Candra berharap, Masyarakat bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi dan mengindahkan peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Penyemprotan disinfektan secara serentak ini dilakukan juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriyah.”ujar Edward.

Ditambahkan Edward Candra, untuk memudahkan dalam pelaksanaan, Satuan Gugus Tugas Covid-19 di bagi menjadi 2 tim. Tim 1 melaksanakan penyemprotan di wilayah Taman Kota – Simpang Ramayana – Rumah Kabupaten – Pasar Atas – Simpang Bambu Kuning-Pasar Tempel – Stasiun Kereta Api – Sukajadi, Pertokoan dan Perkantoran serta fasilitas umum lainnya.

Sedangkan Tim 2 mulai dari Taman Kota – Hotel Baturaja – Kantor Lurah Kemalaraja – Pasar Baru – Simpang 4 Sentosa – Sukaraya – Air Paoh dan selebihnya melaksanakan penyemprotan di Kantor OPD serta Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten OKU.

Lebih lanjut, Edward Candra mengatakan sesuai arahan Gubernur Sumsel, Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama untuk itu peran serta TNI, Polri, Pemda, dan seluruh warga masyarakat dapat melakukan tindakan dan pencegahan yang ditimbulkan oleh Covid-19.

Di samping itu juga disampaikan Edward, mengenai acara atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa/kerumunan, agar dapat ditunda terlebih dahulu sesuai Maklumat Kapolri dan Instruksi Menteri Dalam Negeri, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini