PWRI OKU Apresiasi Pemkab OKU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

0
352

Baturaja oku,Sigap88news.com || Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC OKU Elvis Rachmanse didampingi Hermanto Idris Kabid Pengawasan Kode etik Wartawan dan Kabid Humas Sampurna memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten OKU bersama Tim Satgas Covid 19 yang telah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di berbagai daerah di kabupaten OKU pada Jumat pagi (16/07/2021).

Ketua PWRI DPC OKU ini berharap, dengan penyemprotan disinfektan secara serentak ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Disease Covid-19 di kabupaten OKU dan meningkatkan kesadaran masyarakat waspada terhadap virus ini serta selalu tetap menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Saat ini kepedulian masyarakat semakin meningkat sehingga berbagai upaya telah dapat dilakukan secara mandiri. Terlebih lagi dalam menghadapi wabah virus corona, sehingga perlu adanya kekompakan dan sinergisitas dalam memutuskan rantai penyebaran.”ungkap Elvis Jumat (16/7/).

“Sebenarnya telah banyak sosialisasi terkait penanganan virus corona. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mulai dari kebersihan diri kita terlebih dahulu kemudian lingkungan dan masyarakat di daerah kita,” ujar Elvis.

Elvis juga dikesempatan ini menghimbau kepada semua masyarakat OKU agar selalu menjaga kesehatan, dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan, banyak minum air dan sering berolahraga.

“Saya mengajak mari bersama sama menjaga lingkungan dan kebersihan,dan lakukan cuci tangan untuk mengantisipasi penularan virus corana,”tutup Elvis Rachmanse Ketua PWRI DPC OKU.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di kabupaten OKU.

Aksi Kegiatan Penyemprotan Secara Serentak ini dimulai dari Taman Kota Baturaja oku dipimpin langsung oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Bersama Forkopimda OKU, Jumat (16/07/2021).

Di dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak di kabupaten OKU ini, Satuan Gugus Tugas Covid-19 di bagi menjadi 2 tim.
Tim 1 melaksanakan penyemprotan di wilayah Taman Kota – Simpang Ramayana – Rumah Kabupaten – Pasar Atas – Simpang Bambu Kuning-Pasar Tempel – Stasiun Kereta Api – Sukajadi, Pertokoan dan Perkantoran serta fasilitas umum lainnya.

Sedangkan Tim 2 mulai dari Taman Kota – Hotel Baturaja – Kantor Lurah Kemalaraja – Pasar Baru – Simpang 4 Sentosa – Sukaraya – Air Paoh dan selebihnya melaksanakan penyemprotan di Kantor OPD serta Kecamatan masing – masing yang ada di Kabupaten OKU. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini