Sampang Harus Tegas Dalam Melawan Covid-19 Melalui Taat Prokes dan Mau di Vaksin

0
330

Sampang, sigap88news.com || Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali, tinggal menghitung hari, masih belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat apakah diperpanjang atau tidak, melihat dari perkembangan kasus perharinya masih banyak yang terpapar Covid – 19 walaupun angka kesembuhan juga melonjak naik, tak terkecuali di Kabupaten Sampang.

Walau dari penerapannya, masih dinilai kurang maksimal, karena masih kurangnya pemahaman kesadaran pentingnya PPKM Darurat dengan selalu patuh Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Secara Rutin Dengan Air Mengalir memakai Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), maka Orang Nomor Satu di Polres Sampang memberi pesan kepada Masyarakat Kabupaten Sampang.

AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, mengatakan, penerapan PPKM Darurat masih jauh kurang maksimal dirinya menerapkannya, namun dia berjanji akan terus melakukan Edukasi kepada Masyarakat, dengan selalu mensosialisasikan agar tidak mengabaikan Prokes, serta mau di Vaksin, menurutnya, hanya itu Ikhtiar mampu melawan Wabah berbahaya tersebut.

“ Saya minta maaf pelaksanaan pemberlakuan PPKM darurat belum optimal dalam menurunkan penyebaran covid-19 secara signifikan. Kami tak akan lelah dalam upaya penurunan penyebaran covid-19, peran serta Masyarakat terpenting dalam taat prokes dan mau di vaksin “. Ucapnya.

Dia pun mencontohkan, Tidak ada yang mampu menghentikan kecelakaan di jalan raya jika perilaku pengendaranya tidak hati – hati dan hal ini berlaku Juga untuk perangi covid-19.

Pemerintah terus berikhtiar melawan wabah dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat, tujuannya agar sama – sama berperan melawan wabah, kata dia, jika semua elemen bisa bersatu bersama melawan dengan taat Prokes mau di Vaksin maka menurutnya, Sampang yang tidak lagi baik – baik saja, akan kembali normal seperti sedia kala.

“ Dengan keadaan ini, berarti Sampang lagi tidak baik – baik saja, maka dari itu perlu semua bersuara memerangi Covid – 19 dengan cara taati Prokes dan sukseskan Vaksinasi, maka nantinya kita semua menjadi pemenangnya “. Ketanya.

Kapolres Sampang, meminta, agar Masyarakat segera menyingsingkan lengan baju untuk di vaksin, “ Insyallah yakin dengan bervaksin merupakan benteng diri melawan Covid – 19, karena dengan bervaksin selain meningkat imun dalam tubuh juga memperkuat daya kekebalan tubuh dari berbagai virus “. Tutupnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini