Inilah Upaya TNI Rungkut Tekan Mobilitas Warga di Tengah PPKM Darurat

0
142

Surabaya – Digulirkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak tanggal 3 Juli silam membuat punggawa Koramil 0831/05 Rungkut terus berjibaku mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes). Institusi pertahanan negara besutan Mayor Chb Suprianto ini pun terus menggeber sosialisasi prokes langsung di wilayah teritorial.

Pantauan media ini Ahad (18/7/2021) malam mengilustrasikan, sejumlah prajurit Koramil Rungkut menyusuri jalanan untuk menyampaikan pesan dan imbauan prokes ke warganya.

Edukasi seputar prokes yang disampaikan punggawa Koramil Rungkut meliputi 5M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Jajaran Koramil Rungkut terus menyampaikan edukasi prokes begitu PPKM darurat ini resmi dijalankan,” papar Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto kepada sejumlah media.

Dengan digulirkannya PPKM darurat ini diharapkan mobilitas warga menjadi berkurang, sehingga potensi kerumunan dan penularan Covid-19 akan semakin rendah.

“Harapannya potensi penularan dapat ditekan lewat mobilitas yang rendah,” harapnya.

Untuk itu pihaknya bersama unsur tiga pilar kecamatan akan getol menyampaikan berbagai edukasi seputar pencegahan Covid-19 langsung ke masyarakat.

“Termasuk kami juga bagi-bagi masker, hal ini penting untuk kita jalankan setiap hari. Lalu bagi yang kedapatan melanggar akan kami berikan teguran langsung,” tegas dia.

Sekadar informasi, prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil 0831/05 Rungkut getol mengawasi mobilitas masyarakat sekaligus pengawasan ketat terhadap kepatuhan prokes di tengah bergulirnya PPKM darurat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini