PMI Bojonegoro Akan Segera Miliki Alat Donor Plasma Konvalesen

0
110

BOJONEGORO, sigap88news.com || (Bojonegoro) – Ditengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ada kabar baik datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) setempat .

Kabar tersebut seiring akan datangnya Mesin Donor Plasma Konvalesen. Dimana, selama ini alat tersebut sangat ditunggu para pendonor dari Kabupaten Bojonegoro yang merupakan para penyintas Covid-19.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Bojonegoro, dr Imam Sutrisno mengungkapkan, jika hari ini alat tersebut dalam perjalanan. Namun, karena besok merupakan hari Raya Idul Adha maka pengiriman diperkirakan sampai pada hari Rabu (21/7/2021).

Semetara, semua persiapan telah dilaksanakan mulai ruangan dan sarana prasarana lainnya termasuk ruangan khusus bagi pendonor.

“Insyaallah kalau tidak ada kendala, Rabu besok alat sudah ada di Unit Donor Darah PMI Bojonegoro, “tegasnya seperti dikutip dari suaradesa.co, Senin (18/7/2021).

Dengan menyalurkan plasma konvalesen dari penyintas Covid-19, diharapkan mampu menolong pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Menurutnya, setelah alat tersebut datang dari Jakarta, pada Kamis (22/7/2021) PMI Bojonegoro akan melakukan tes uji coba dan besoknya bisa langsung digunakan.

“Untuk para pendonor sudah banyak yang mendaftar di PMI Bojonegoro dan memenuhi syarat,”tukasnya.

Dengan datangnya alat tersebut, diharapkan mampu menolong pasien yang terinfeksi virus Covid-19 dan menyelamatkan banyak jiwa.

Sementara itu, Asisten III Sekkab Bojonegoro, Yayan Rohman, menyampaikan, jika alat tersebut dinilai lama karena terdapat kendala ditingkat distributor.

“Kendala tidak cepat datangnya alat tersebut karena barang di distributor terbatas karena waktu itu yang di utamakan daerah dengan status zona empat,”pungkasnya. (Tis/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini