Sambil Bagi-bagi Masker, Koramil Rungkut Tegur Sejumlah Pelanggar Prokes

0
49

Surabaya – Digulirkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang berlangsung sejak tanggal 3 Juli silam terus menjadi perhatian prajurit TNI AD dari Koramil 0831/05 Rungkut. Korps militer besutan Mayor Chb Suprianto ini terus turun ke wilayah teritorialnya guna mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Punggawa Koramil Rungkut disebar di berbagai tempat guna mengingatkan disiplin prokes lewat cara 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) langsung kepada warganya.

Mayor Chb Suprianto, Danramil 0831/05 Rungkut mengutarakan, PPKM darurat yang berlangsung saat ini menjadikan pihaknya getol mensosialisasikan prokes sampai ke masyarakat. Edukasi prokes itu diharapkan mampu menguatkan literasi masyarakat hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Kami konsisten berikan pemahaman itu, sekaligus kami sampaikan PPKM darurat tengah berlangsung,” ujar perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Bahkan, disela-sela edukasi seputar prokes itu pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang lupa memakainya. Ikhtiar ini katanya, diharapkan mampu menekan angka penularan Covid-19.

“Moga cara (bagi masker) ini mampu mencegah penularan corona. Kami juga minta dukungan publik untuk taat prokes,” harapnya.

Tak hanya itu saja, pihak Koramil pun tak jarang memberikan teguran baik lisan maupun punishment berupa sanksi sosial bagi pelanggar prokes yang ditemuinya disela-sela pengawasan prokes.

“Teguran ini harapannya membuat efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan,” kelar Danramil. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini