PPKM Level 4, TNI Rungkut Bagi-bagi Masker untuk Warganya

0
110

Surabaya || Sigap88news.com – Punggawa Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) terus berjibaku menurunkan angka penularan Covid-19 di tengah bergulirnya PPKM level 4 yang berlaku di Jawa-Bali. Institusi militer besutan Mayor Chb Suprianto ini bahkan menerjunkan prajuritnya untuk berpatroli mobile menyusuri wilayah teritorialnya tiap hari.

Tujuan utama penyusuran teritorial itu untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat perihal disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 dan bergulirnya PPKM level 4.

Dikonfirmasi sejumlah wartawan, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto memaparkan pihaknya menaruh atensi penuh di masa PPKM level 4 ini. Perhatian itu diwujudkan dengan menyebar seluruh anggotanya untuk menyampaikan sosialisasi prokes sekaligus bagi-bagi masker.

“Kami sangat berharap angka penularan Covid-19 di wilayah kami turun, karenanya Koramil Rungkut getol turun ke masyarakat untuk edukasi prokes,” katanya.

Lebih lanjut paparnya, gelaran sambang wilayah di tengah PPKM level 4 itu rutin dijalankan Babinsa Koramil Rungkut. Kata dia, yang paling ditekankan adalah bagi-bagi masker dan mengingatkan masyarakat prokes 5M.

“Dua hal penting yang sering kami dengungkan pertama adalah bagi-bagi masker dan kedua imbauan prokes 5M,” jelas mantan Danramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo itu.

Dia meyakini ikhtiar itu lambat laun akan mampu menurunkan kurva epidemiologi Covid-19 di wilayah teritorialnya Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar. Untuk itu pihaknya tak pernah bosan turun ke bawah bersama masyarakat.

“Menurunkan Covid-19 merupakan tugas semua pihak termasuk masyarakat, makanya tiap blusukan kami selalu ajak masyarakat untuk menerapkan prokes,” jlentreh Danramil.

Diketahui Koramil 0831/05 Rungkut paling getol menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat di tengah bergulir PPKM level 4. Edukasi itu bermaksud agar mobilitas warga menjadi turun di saat PPKM berlangsung. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini