Usia Ke 11 LSM Geram Banten Indonesia, Mata Telinganya Masyarakat

0
327

Sigap88news.com || Seiring dengan perkembangan jaman di era globalisasi ini dan kita hidup di bumi Indonesia telah 66 tahun merdeka dan bangsa ini sudah mengalami beberapa kali perubahan sistem pemerintahan dengan tujuan ingin menyesuai kan terhadap perkembangan dunia, bahkan reformasi total telah bergulir pada tahun 1997 silam, akan tetapi kenyataanya reformasi tersebut dirasakan belum membawa dampak yang signifikan bagi perubahan tatanan kehidupan yang mewujudkan masyarakat yang adil, makmur serta sejahtera sesuai dengan amanat Undang-Udang Dasar tahun 1945.

Salah satu faktor penyebab tidak tercapainya cita-cita reformasi diatas diantaranya maraknya budaya KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) yang menggerogoti sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Inilah yang menjadikan salah satu faktor lahirnya LSM GERAM BANTEN (Gerakan Reformasi Masyarakat Banten) di Provinsi Banten pada tahun 2008 yang di nahkodai oleh H.Alamsyah MK Sebagai Ketua Umum.

LSM GERAM BANTEN ini didirikan dengan maksud turut berperan serta menciptakan masyarakat yang menjujung tinggi nilai-nilai kebenaran, keadilan, kemanusiaan dan kesetaraan dan turut serta dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi lemah.

Bertujuan agar masyarakat di Provinsi Banten khususnya mendapatkan peningkatan tarap hidup, menghilangkan perbedaan tingkat sosial, ekonomi serta hidup rukun berbudaya dan bermartabat.

LSM GERAM BANTEN lebih mengedepankan profesionalisme, terbuka, mandiri, indevenden, kekeluargaan dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, yang melakukan kegiatan sebagai sosial kontrol di segala bidang dan menyalurkan aspirasi masyarakat Banten kepada instansi yang terkait dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan Bangsa yang meliputi peran pelaksanaan, pembinaan dan pengawasan yang di laksanakan secara kritis, konstruktif, konsepsional terhadap para pelaksana pembangunan atau pemerintah.

GERAM” lahir, dimana saat itu situasi sangat memperihatinkan.

Sambil terus menunggu wangsit mematangkan nama GERAM sehingga tahun 2010 bulan Juli Tanggal 29 nama LSM “GERAM” di sahkan dan di nyatakan lahir.

8 Tahun Berkiprah, di tahun 2018 LSM Geram Banten Lebarkan Sayap ke Nasional.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten diusianya yang ke-8, kini tak hanya berkiprah di provinsi jawara dan ulama ini (Banten) namun juga ke beberapa daerah lain.

Karena LSM yang diketuai Alamsyah tersebut telah mencatatkan diri memperluas teritorinya hingga tingkat nasional.

Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya, deklarasi Geram Banten Indonesia pun dihelat di gedung serba guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (7/9/2018).

Tampak hadir pada Saat itu beberapa perwakilan pengurus daerah yang telah dibentuk, salah satunya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung.

Ketua umum LSM Geram Banten Indonesia H. Alamsyah MK saat dihubungi awak media melalui Telepon selulernya mengucapkan Alhamdulillah Lembaga yang dirinya Nahkodai telah berusia 11 tahun pada tanggal 29 Juli 2021 ini.

“Alhamdulillah perjalanan di awal yang sangat menyedihkan dengan perjuangan yang sangat berat dan berdarah-darah membawa nama GERAM akhirnya menjadi lembaga besar, di kenal dan di terima oleh masyarakat.”ujar H.Alamsyah Ketua Umum Geram Banten Indonesia.

Ketua umum Geram Banten, H. Alamsyah MK mengatakan, terhitung Jumat, 7 September 2018, organisasinya adalah salah satu LSM yang lingkup kerjanya secara nasional. Hal itu tidak lepas setelah organisasi yang didirikannya telah mendapat SK resmi dari Kemenkumham.

“Tugas kami semakin luas, bukan hanya di Banten saja, tapi juga ke seluruh provinsi di Indonesia,” kata Alamsyah.

Dijelaskan, saat ini kepengurusan atau anggota Geram Banten Indonesia sudah ada di beberapa provinsi. Diantaranya selain Banten yakni Jateng, Jatim, Jabar,Jogya, Bali, Sumsel dan Lampung serta Kalimantan dan Sulawesi.

Ke depan pihaknya menargetkan kepengurusan Geram Banten Indonesia ada di semua provinsi di Indonesia.

“Tugas kami semakin bertambah. Yakni ikut serta berpartisipasi membangun daerah di seluruh Indonesia. Dan kami siap untuk melakukan itu,” tandasnya.

Alamsyah mengungkapkan, kehadiran Geram Banten Indonesia lahir karena faktor kepedulian. Kepedulian terhadap wilayah, manusia, lingkungan dan sebagainya.

Ia menjamin keberadaan Geram Banten Indonesia untuk sama-sama pemerintah daerah dalam memecahkan berbagai persoalan di masyarakat.

Dikatakannya, personil Geram Banten Indonesia, yang saat ini jumlahnya ribuan orang, siap sedia dengan pemerintah daerah dalam hal kemitraan yang baik.

“Pejabat pemerintah jangan takut kalau ada anggota Geram datang. Kami bukan mencari keuntungan, kami ingin memberikan solusi. Mari sama-sama membangun daerah,”tutupnya.

Selamat & Sukses
Hari Jadi LSM GERAM BANTEN INDONESIA KE. 11

Semangat Bangkit Bersama..!!!
Bersama “GERAM” Kita Bergerak Menujuh Perubahan. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini