Peringati Hari Jadi LSM Geram Banten Indonesia Ke 11, DPC Geram OKU Potong Nasi Tumpeng

0
419

Baturaja oku, Sigap88news.com || Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten OKU LSM Geram Banten Indonesia menggelar acara puncak peringatan Hari Jadi nya ke 11 Secara Nasional dan 1 Tahun DPC Geram kabupaten OKU, bertempat di Sekretariat sementara DPC LSM Geram Jln Mawar 3 Blok Q RS Holindo kec Baturaja timur kab OKU. Minggu (01/08/2021).

Acara tersebut diikuti oleh Seluruh Jajaran Kepengurusan yang berada diluang lingkup Kabupaten OKU dan dihadiri oleh Tokoh masyarakat dan warga sekitar sekretariat DPC Geram OKU.

Penasehat LSM Geram Banten Indonesia DPC OKU Elvis didalam sambutannya menyampaikan, di lembaga Swadaya Masyarakat kita harus bersinergi. Sinergi dari Lembaga itu sendiri dan Sinergi Kepada rekan – rekan, Bila ada rekan yang merasakan sakit maka kita juga ikut sama merasakannya.

Dikesempatan ini Elvis berpesan kepada pengurus dan anggota Geram, untuk bergerak atau beraktivitas didalam batas – batasan sesuai koridor hukum, karena gerakan Lembaga ini, gerak Aktivis terbatas oleh aturan hukum, maka rambut rambut hukum itu harus di patuhi dan melakukan kompromi dulu sebelum mengshare kegiatan investigasi atau menyelesaikan masalah.

“Apa bila kita melakukan investigasi sesuatu peristiwa, sesuatu masalah kalau bisa jangan langsung di share. Artinya di kompromikan dulu sesama rekan – rekan,”ujar Elvis.

“Apa bila itu layak untuk dishare, disebarkan, dinaikkan ketingkat lanjutnya, itu lakukan. Tapi jika hasil kompromi dari pengurus dan keanggotaan tidak, maka jangan dilakukan,”imbuhnya.

Karena itu akan mengarah tindakan hukum, proses hukum. Bahkan bisa – bisa kita ditangkap, karena kita ada aturannya,”Tutup Elvis.

Sementara itu, koordinator DPC OKU LSM Geram Banten Indonesia Sampurna mengatakan, dengan usia LSM GERAM yang Ke 11 Senasional dan 1 Tahun nya DPC LSM GERAM di kabupaten OKU, Semoga semakin jaya dan terus berkontribusi membawa perubahan Baru terkhususnya di Kabupaten OKU.

Dirinya berharap dengan Ulang Tahun yang ke 11 LSM Geram Senasional dan 1 Tahun nya DPC Geram OKU dapat membawa perubahan yang menonjol serta dapat sebagai Control atau Mata Telinganya Masyarakat di Kabupaten OKU.

“LSM Geram harus menjadi wadah yang berada di tengah-tengah masyarakat serta bersinergi dengan pemerintahan,”Kata Sampurna.

“Kita siap menjadi gardah terdepan demi kemajuan Kabupaten OKU dan akan berkontribusi serta kritisi kepada pemerintahan demi membela Masyarakat”, Ungkap Sampurna.

Acara yang berlangsung secara sederhana ini diisi dengan peramalan, Pembacaan surat Yasin,Ayat Suci Al Qur’an dan do’a. Juga menyajikan pemotongan nasi tumpeng.

Humas LSM Geram DPC OKU Denny saat ditemui awak media usai acara mengatakan, kegiatan hari jadi LSM Geram Banten Indonesia yang Ke 11 dan 1 Tahun DPC Geram OKU sengaja diadakan sederhana dan tidak banyak yang diundang karena sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun.

“Cukup sederhana saja,sebab saat ini Dunia sedang dilanda covid-19. Jadi sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun dan laksanakan 5M.”Kata Denny. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini