TNI Rungkut Awasi Disiplin Prokes di Saat PPKM Level 4

0
107

Surabaya || Jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Rungkut terus berjibaku membuat angka penularan Covid-19 di wilayahnya melandai. Di tengah bergulirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil Rungkut terus mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes).

Objek pengawasan prokes yang dipantau rutin adalah ketaatan terhadap prokes 5M meliputi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar.

Pantauan media ini Selasa (2/8/2021) mengilustrasikan Babinsa Koramil Rungkut Sertu Suparman turun ke lingkungan masyarakat untuk mengimbau warganya disiplin prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Jajaran Babinsa Koramil Rungkut terus sosialisasikan disiplin prokes untuk menurunkan kurva Covid-19 di wilayah Rungkut dan Gunung Anyar,” ujar Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto.

Dia berharap ikhtiar yang dibangun institusinya bersama tiga pilar Rungkut dan Gunung Anyar itu akan mampu mengedukasi masyarakat perihal bahaya Covid-19 guna mengeliminir penularan corona.

“Harapannya masyarakat paham tentang prokes dan mampu menerapkannya,” sambung tentara asal Nganjuk itu.

Diketahui punggawa Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim 0831/Surabaya Timur bersama unsur tiga pilar Rungkut dan Gunung Anyar terus menggelorakan komunikasi sosial (komsos) ke masyarakat disertai edukasi periha prokes dan pengawasan prokes di lingkungan masyarakat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini