DPD RI Bersama AJO Indonesia Lampung, Inisiasi Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

0
145

Bandar Lampung, Sigap88news.com || Dalam rangka menggali potensi sumber daya manusia dan sumber ekonomi masyarakat Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, menggelar pertemuan oleh beberapa pelaku usaha dan komunitas yang bertempat di jalan Pulau Tirtayasa Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung, Senin (9/8/2021)

Selain mengundang beberapa pelaku usaha dan komunitas seperti peternak lobster air tawar, sapi, kambing, dan lain sebagainya, Bustami juga menggandeng Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Lampung yang di hadiri langsung Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung Danial Mursalin Musa untuk turut bersinergi dalam program yang akan di jalankan.

Di kesempatan itu, Bustami mengajak beberapa pelaku usaha dan komunitas berkeliling meninjau lokasi yang nantinya akan di plotkan kebeberapa budidaya dan ternak.

Bustami menyampaikan, rapat koordinasi ini sekaligus kegiatan reses DPD RI dalam rangka mengali potensi sumber daya manusia dan sumber daya ekonomi, “untuk itu saya kumpulkan teman – teman yang tergabung dalam usaha mikro kecil menengah Lampung dalam rangka mengoptimalkan sebuah aset milik bapak muhtasani”, ujarnya.

Menurutnya, tentu hal ini di masa pandemi merupakan langkah awal yang baik, lokasi ini sangat menjanjikan untuk membangun ekonomi masyarakat demi kesejahteraan.

Lanjutnya, rencana kedepan kita akan mengajak kawan – kawan melihat sarana yang sudah ada, diantaranya kandang ternak sapi, ternak kambing, kemudian pengembang biakan lobster, ikan, rekreasi dan percetakan sawah.

“Jadi setelah kita bentuk kelompok – kelompokan usaha mikro kecil, kita juga minta fasilitasi dari kementerian terkait, BUMN untuk pemanfaatan dana CSR nya untuk pemgembangan usaha yang akan kita bangun kedepan”, tutupnya.(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini