Anggota DPRD Sibolga Beri Solusi Pada ABK KM Victoria Yang Terpapar Covid-19

0
123

Sibolga Sumatera Utara, Sigap88news.com || Sebagai anggota legislatif, memiliki banyak inspirasi untuk mensiasati dan memberikan solusi terhadap kebuntuan yang dialami oleh masyarakat merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan tidak jarang mendapat apresiasi sebagai sosok orangtua, yang digugu, dicontoh, diteladani dan dihormati. Hal sederhana ini dirasakan oleh masyarakat yang di kodya Sibolga, Kamis, 19/08/2021.

 

Hal ini dikemukakan oleh seorang tokoh Ononiha di perantauan berinisial FZ yang membaca sebuah tulisan yang dikirimkan oleh H. Jamil Tumori Zebua, SH., M.AP di sebuah grup WA Gemantara Raya. FZ mengatakan bahwa ketokohan Jamil Tumori Zebua, tidak diragukan lagi bagaimana kepeduliannya terhadap masyarakat (Ononiha) di kota Madya Sibolga Sumatera dan juga di kepulauan Nias. Terbukti setiap ada masalah Ononiha yang terlantar berangkat ke pelabuhan Gunungsitoli kepulauan Nias, Zebua selalu turun tangan.

 

Salah satu contoh konkrit yang dituliskan oleh Jamil Zebua di grup WA Gemantara Raya, disampaikan dalam bentuk hasil aktivitas,

 

,”disampaikan #Laporan Kerja ..! Bahwa Setelah berdiskusi dgn Pejabat dr KKP Belawan maka masalah ABK Kapal yg Positif Covid tidak di berangkatkan (diisolasi), sedangkan Nahkoda dan ABK KM Victoria yang Negatif beserta Penumpang sejumlah 134 orang dan Puluhan Truk2 Logistik menuju ke Pulau Nias dapat berangkat malam ini PKL 24.00 wib.

Pengawasan Kerja tentang Pengendalian Covid 19 di Sektor Maritim telah membuahkan hasil.

#Indonesia Tangguh, Ekonomi Tumbuh.

 

Lanjut ZALUKHU, “Nah, kepedulian seperti ini yang didambakan oleh masyarakat Nias, yang kadang terkendala karena faktor ketidaktahuannya, disebabkan SDM yang terbatas dan hal lainnya yang bisa saja menghalangi mereka berangkat menuju ke Gunungsitoli, namun bisa teratasi dengan upaya memfasilitasi, sehingga menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkannya”, tandasnya.

 

Anggota DPRD kota Sibolga dari Partai belambang Pohon Beringin ini, menjadi panutan dan masyarakat tidak segan-segan menyampaikan keluhannya, karena Zebua sangat perhatian dan bersedia memberikan jalan keluar. Termasuk juga dalam hal pembangunan fasilitas umum yang diperuntukkan bagi siapa saja yang membutuhkannya. Seperti rumah singgah, fasilitas pendidikan, dan lainnya sudah banyak yang merasakan manfaatnya”, ungkap Zalukhu mengakhiri.

 

Editor: J.Zalukhu

Sumber: liputanonline

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini