TNI-Polri Rungkut Terus Tingkatkan Tracing, Warga Diimbau Terbuka Berikan Informasi

0
91

Surabaya – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus digelorakan petugas gabungan di wilayah Kelurahan Wonorejo, Rungkut. Jumat (27/8/2021) siang, petugas mendatangi salah satu warganya di Perumahan Wonorejo Asri untuk ditracing.

Tracing dilakukan lantaran warga itu pernah kontak erat dengan penyintas corona di sebuah tempat di Surabaya. Personel terpadu memilih mencari orang itu supaya ditesting uji usap untuk mengetahui apakah tertular Covid-19.

“Kami tracing karena ada laporan bahwa warga ini pernah kontak dengan penyintas corona,” ucap Sertu Sudomo, Babinsa Kelurahan Wonorejo.

Anggota Koramil 0831/05 Rungkut itu mengimbuhkan, upaya ini dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 lebih meluas. “Sehingga aparat memilih mencari satu persatu warga kami,” paparnya.

Hasil tracing yang dilakuka petugas selanjutnya dilaporkan melalui aplikasi silacak milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami input di silacak kegiatan tracing yang dilakukan,” beber anak buah Mayor Chb Suprianto itu.

Sebagai informasi empat pilar penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah dan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Kota Surabaya tengah gencar melakukan tracing untuk menekan penyebaran virus corona. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini