Babinsa Koramil 0828/02 Camplong Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Generasi Penerus Dengan Materi Wawasan Kebangsaan

Redaksi
Pendidikan 498 Views
2 Min Read

Sampang – Babinsa Koramil 02 Camplong Serma Mui memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,kepada siswa siswi  SMP Negeri 1 Camplong Kab. Sampang.

Serma Mui menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Lebih lanjut Serma Mui mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang kepada para siswa siswi ini sangat penting  karena akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan  memiliki semangat jiwa Nasionalisme serta  semangat dalam mengisi pembangunan bangsa  dengan kegiatan kegiatan positif dan bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Camplong bapak Hanafi beserta para guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil Camplong yang mana telah meluangkan waktunya untuk datang dan memberikan materi Wasbang kepada anak didik kami.

Harap kami kegiatan ini terus dilakukan agar generasi penurus dapat memahami serta bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia ini  dengan perjuangan yang tidak mudah,” ucap bapak Hanafi.

Walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah bisa di katakan masih kurang apalagi masih mewabahnya Pandemi Covid 19 yang mana kegiatan belajar mengajar sebagian besar masih dilakukan di rumah.

Namun dengan kehadiran Babinsa Koramil Camplong ini dapat memberikan warna yang berbeda, sehingga menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar,” tandasnya.

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *