Moeldoko : Presiden RI Tepati Janji, Dengan Dikeluarkannya Perpres Nomor 82 Tahun 2021

0
392

Sampang, sigap88news.com || Kepala Staf Kepresidenan Jend. TNI (Pur). Moeldoko, telah melakukan Anjangsana di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Gersempal, Omben, Sampang, dalam rangka menyampaikan Salam Hormat dari Presiden RI Joko Widodo kepada para Ulama Madura, Khususnya di Kabupaten Sampang. Rabu (15/09).

Moeldoko disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Darul Ulum KH. Safiudin Abdul Wahed, juga para Ulama Karismatik lainnya, seperti KH. Ach. Ghozali MF, KH. Mahrus Abdul Malik, KH. Zubaidi Muhammad,  KH. Itqon Busiri dan Gus Amin Syafi’.

Saat keterangan Pers, Moeldoko mengemukakan, dirinya ke Sampang untuk menyampaikan beberapa salam hormat dari Presiden RI untuk para Ulama, diantaranya, berterima kasih atas dukungan Ulama untuk ikut serta memerangi wabah covid – 19 dengan taat Protokol Kesehatan (Prokes) dan mensukseskan Vaksinasi.

” Kami menyampaikan salam hormat Bapak Presiden Jokowi kepada para Ulama Madura Khususnya di Kabupaten Sampang, dimana bersama Pemerintah ikut serta memerangi wabah ini, dengan cara Patuhi Prokes dan mensukseskan gerakan Vaksinasi sebagai kekebalan tubuh untuk meningkatkan imun “. Katanya.

Dia juga mengatakan, Presiden telah menepati Janjinya, salah satunya dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Dana Abadi Pondok Pesantren, tak hanya itu, sejak Presiden menjabat ada tiga hal untuk menyelaraskan pendidikan formal dengan pesantren, yaitu, 1. Hari Santri Nasional, 2. Undang – Undang Tentang Pondok Pesantren dan 3. Perpres Nomor 82 Tahun 2021 Tentang dana abadi Pondok Pesantren.

” Presiden telah mengakui secara resmi, keberadaan Pesantren kaum santri yaitu benteng terhadap Negara, dan Kemerdekaan, maka beliau sangat serius melakukan perubahan agar pendidikan pesantren setara dengan pendidikan formal lainnya “. Terangnya.

Selain itu, dia juga menyerap aspirasi dari para Ulama di Sampang yang nantinya akan disampaikan kepada Presiden, dia mengaku banyak hal, diantaranya tentang pertanian, garam dan lain sebagainya, guna bisa lebih diperhatikan kembali.

Masih ditempat yang sama, KH. Syafi’udin Abdul Wahed menyampaikan, banyak terima kasih atas dikeluarkannya Perpres nomor 82 Tahun 2021, sebagai hadiah di Hari Santri Nasional nanti pada (22/10), bulan mendatang, mudah – mudahan bermanfaat bagi para santri sebagai generasi penerus bangsa.

” Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pak Moeldoko, juga kepada Pak Presiden dengan dikeluarkan Perpres Nomor 82 Tahun 2021, ini hadiah para Santri, cocok untuk Kado Hari Santri Nasional bulan depan “. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini