Sat Narkoba Polres OKU Berhasil Tangkap 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

0
1259

Baturaja oku,Sgap88news.com || Seorang Pemuda berinisial BA (19) warga Jl. Kol. Burlian III Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres OKU. Selasa (14/09/2021).

Pelaku BA diamankan terkait kepemilikan 1 (satu) bungkus kertas putih yang didalamnya berisikan daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan Berat Bruto 30 gram.

Satuan Narkoba Polres OKU berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika terhadap Pelaku BA berkat informasi dari masyarakat.

Kapolres Oku AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., didampingi Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, S.E., Melalui Kasi Humas Polres OKU menerangkan, pelaku BA tangkap pada hari selasa (14/09) Sekira Pukul 20.20 WIB, bertempat di Jl. Dr. M. Hatta Bakung Kel. Kemalaraja kec. Baturaja timur Kabupaten OKU.

Saat itu, anggota sat narkoba polres OKU mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan Ada seorang laki laki membawa narkotika Jenis ganja, dengan menggunakan sepeda motor Jenis Honda C70 warna Biru.

Mendapat informasi tersebut personel langsung menyusun CB untuk menangkap pelaku, tidak lama kemudian lewat lah pelaku Dengan ciri-ciri sesuai Dengan informasi masyarakat tersebut.

Selanjutnya personel langsung memberhentikan pelaku, setelah di diberhentikan kemudian dilakukan penggeledahan badan Dan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus kertas warna Putih yang didalamnya berisikan daun Daun kering diduga narkotika jenis ganja yang ditemukan didalam saku baju bagian depan.

Pihak sat Narkoba polres Oku berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) bungkus kertas putih yang didalamnya berisikan daun daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan BERAT BRUTO 30 gram, 1 (satu) unit sepeda motor Honda C70 tanpa No. Pol, 1 (satu) unit handphone oppo berwarna Gold.

Dari hasil perkembangan, sekira pukul. 21.00 wib setelah personel Narkoba berhasil mengamankan pelaku BA kemudian dikembangkan terhadap Pelaku MJ (18) yang diketahui keberadaannya di simpang 3 PS jl. Veteran.

Kemudian personel mendatangi TKP melalui petunjuk dan ciri-ciri dari keterangan Pelaku BA, mendapati bahwa Pelaku MJ (18) sedang nongkrong dan langsung di amankan.

Setelah diamankan Pelaku MJ (18) mengakui BB 1 bungkus ganja yang dibawa Pelaku BA didapatkan darinya dan Pelaku MJ juga mengakui bahwa di dalam rumahnnya masih disimpan Barang Bukti lainnya berupa ganja.

Kemudian Tim melakukan penggeledahan di rumah Pelaku MJ yang langsung disaksikan Ketua RT setempat dan warga sekitar, serta Orangtua Pelaku MJ dan ditemukan Barang Bukti yang di akui Pelaku MJ tersebut di dalam laci lemari kamarnya berupa 1 bungkus plastik hitam berisi Narkotika jenis Ganja Kering.

Atas kejadian tersebut Pelaku MJ (18) dan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik hitam yang didalamnya berisikan daun daun kering diduga narkotika jenis ganja dengan BERAT BRUTO 60 gram, 1 (satu) unit handphone Vivo berwarna Gold, 1 (satu) helai baju warna biru merk Volcom di amankan di polres oku untuk di proses secara hukum.
(Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini