Nota Penjelasan Bupati Sampang Terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2021

0
81

Sampang, sigap88news.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna tentang nota penjelasan bupati sampang terhadap Raperda Perubahan APBD  Tahun anggaran 2021. Rapat paripurna tersebut digelar di Ruang Graha Paripurna. Kamis (16/9/2021).

Hadir dapar sidang paripurna tersebut Ketua DPRD Sampang Fadol, Wakil Ketua Amin Tirtana, Wakil Ketua Dr. H. Fauzan Adhima, Wakil Ketua Rudi Kurniawan serta anggota dewan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, asisten,staf ahli, camat se-Kabupaten Sampang dan OPD yang ada di Kabupaten Sampang.

Fadol mengatakan, bahwa sebelumnya Badan Musyawarah (Bamus) telah mengadakan rapat dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan Tim Raperda guna membahas surat Bupati Sampang tanggal 13 September 2021 Nomor 900/706/434.302/2021 perihal penyampaian dokumen hal-hal peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021. 

“Sebelum diparipurnakan sudah dilakukan pembahasan di tingkat Bamus bersama tim terkait.” Ucapnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi membacakan dan menyampaikan nota tertulis terhadap Raperda perubahan APBD  tahun anggaran 2021. Usai membacakan nota penjelasan, H Slamet Junaidi menyerahkan secara simbolis kepada Fadol dan keduanya menandatangani berita acara.

Di tempat sama, H Slamet Junaidi menjelaskan dalam Raperda APBD 2021 mengalami defisit anggaran. Yang bisa dilakukan adalah melakukan program seefisien mungkin pada anggaran yang ada. 

“Kami sudah instruksikan kepada Sekda dan seluruh OPD untuk melaksanakan kegiatan sesuai pagu anggaran. Mereka selanjutnya akan mereview pra RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) hingga RKA sehingga seluruh program OPD berjalan maksimal dan efisien,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini