Satu Bulan DPO, YD Kasus 363 Berhasil Diamankan Tim Resmob Singa Ogan Polres OKU

0
1107

Baturaja oku, Sigap88news.com || satu bulan lebih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres OKU, YD (34) Warga Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU berhasil diciduk Tim Resmob Singa Ogan Reskrim Polres OKU dipimpin oleh Ipda Bagus Randhika S.Ti.K.

Tim Resmob Singa Ogan Sat Reskrim Polres OKU berhasil mengamankan Pelaku YD dalam Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan dalam pasal 363 KUHP.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan bila Pihak Reskrim berhasil mengamankan Pelaku dalam Kasus 363 KUHP Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan.

Dikatakan AKP Mardi Nursal, pelaku YD diamakan karena diduga telah melakukan Pencurian dengan Pemberatan yang di lakukannya bersama dengan dua temannya IB dan RI terhadap korbannya Sapriyansah.

Pelaku bersama Dua temannya melaku aksinya pada hari Kamis (01/08) sekira pukul. 01,00 wib di Dusun III  Desa Durian Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.”ujar AKP Mardi Nursal.

Disampaikannya, kejadian tersebut berawal pada hari Rabu Tanggal 30 Juli 2019 sekira Pukul. 16,00 wib Pelaku IB datang menemui Pelaku RI di rumahnya untuk mengajak melakukan pencurian.

Kemudian sekira pukul 23:00 wib Pelaku RI pergi menemui Pelaku IB di jalan depan rumahnya. Pada saat tiba dirumah Pelaku IB sudah ada Pelaku YD.

Kemudian sekira pukul 23,30 wib para pelaku berangkat dengan mengendarai sepeda motor milik Pelaku IB dan membawa sebuah pahat yang memang telah dibawa dan disiapkan.

Para pelaku berangkat ke Dusun Tinjak Desa Durian namun ketika sampai di Dusun Tinjak Desa Durian tersebut para pelaku gagal melakukan pencurian.

Namun ditengah perjalanan di Dusun Tinjak Desa Durian para pelaku berhenti di depan rumah korban.”jelas AKP Mardi Nursal.

Sambungnya, Dalam kesempatan itu para Pelaku melakukan pencurian di rumah korban. Pelaku yang berjumlah 3 orang ini masing-masing melancarkan tugasnya.

Pelaku IB menuju jendela rumah korban, mencongkel dan merusak jendela rumah tersebut dengan menggunakan pahat yang memang sudah disiapkan.

Setelah jendela rumah berhasil dibuka Pelaku RI masuk kedalam rumah dan Pelaku YD menunggu di luar sambil memantau situasi di sekitar rumah.

Setelah masuk kedalam rumah, Pelaku RI dan Pelaku IB mengambil 5 unit handphone yang berada di dekat TV dan mengambil 1 unit sepeda motor yang berada di dekat pintu, setelah barang-barang tersebut berhasil di keluarkan atau diambil dari dalam rumah korban para pelaku langsung pergi kabur meninggalkan rumah korban.”Imbuhnya.

Dari Kasus ini, kata AKP Mardi Nursal. Pelaku RI sudah terlebih dahulu ditangkap sekarang sedang menjalani hukum, Berdasarkan keterangan Pelaku RI Tim Resmob Singa Ogan melakukan penyelidikan terhadap YD

Kemudian pada hari Jumat (17/09/2021) sekira Pukul 14:00 wib, Tim Resmob Singa Ogan Reskrim polres OKU mengetahui keberadaan Pelaku YD dan dilakukan penangkapan terhadap Pelaku di tempat persembunyiannya di daerah Dusun Air Karas Desa Peninjauan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polres OKU untuk diproses secara hukum atas perbuatannya. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini