Polsek Peninjauan Berhasil Amankan 2 Pelaku Kasus Tindak Pidana Narkotika

0
764

Baturaja oku, Sigap88news.com || Polsek Peninjauan Polres OKU berhasil mengamankan 2 Pelaku Tindak Pidana Narkotika diduga ganja dan Sabu. Rabu (13/10/2021).

Dua Pelaku yang diamankan NV (34) Warga Dusun II Desa Peninjauan  Kecamatan. Peninjauan Kabupaten OKU dan KA (41) Warga Dusun I Desa Penilikan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., didampingi Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis melalui rilis Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal menerangkan, NV (34) Pelaku pertama yang diamankan, pada Hari Rabu (13/10) sekira pukul 11.30 wib Kapolsek Peninjauan  mendapat informasi adanya transaksi narkoba di desa Makarti tama, Kec Peninjauan, kab OKU.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Peninjauan AKP Indra Wilis beserta Kanit Reskrim  IPDA Fachrizal Effendi dan anggota Reskrim serta kanit Intel dan anggota menuju TKP, di dalam perjalanan petugas menemukan pelaku sesuai ciri ciri yang di dapat.

Selanjutnya petugas mengejar pelaku dan saat itu pelaku sempat membuang barang bukti kemudian pelaku dapat di amankan, selanjutnya petugas meminta menunjukkan dimana pelaku membuangkan barang bukti tersebut.

Setelah melakukan pencarian sekira pukul 12.29 wib di dapatkan barang bukti yang dibuang pelaku dipinggir jalan dan kemudian pelaku mengambil barang bukti tersebut dan membuka kertas koran tersebut dan didapat didalamnya daun kering di duga ganja.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti 1 buah kertas koran yang berisikan daun kering diduga narkotika jenis ganja berat bruto ± 37,50 gram, 1 Unit sepeda motor honda Revo warna hitam No. POL : BG-5731-FF, 1 Unit handphone merk samsung tipe GTE-1272 warna merah di bawa ke polsek peninjauan untuk diamankan.

Dari hasil pengembangan dari pelaku NV sekira pukul 15.40 wib Polsek Peninjauan kembali mengamankan pelaku KA (41) Di jalan Raya Desa Penilikan SP IV Kec Peninjauan kab OKU.

Dari tangan pelaku KA (41) petugas mendapatkan barang bukti yang dikeluarkan oleh pelaku yang di simpan di antara perut di bawah pusar dengan karet celana dalam dan selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek peninjauan.

Adapun Barang Bukti yang disita dari Pelaku KA (41) berupa 1 (satu) Lembar kertas timah rokok warna emas yang berisikan, 3 (tiga) plastik klip bening yang masing masing berisikan plastik klip bening berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto ± 1,60 gram, 1 (satu) Unit sepeda  yamaha Vixion warna hitam No. POL. : BG-4475-FAC, 1 (satu) Unit handphone merk OPPO tipe A15 warna hitam berikut pelindung handphone jenis robot, uang tunai sebesar Rp. 567.000,- ( Lima ratus enam tujuh ribu rupiah). (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini