Sejak Awal 2020, Rantang KasihMoe Jamin Nutrisi Lansia Bojonegoro

0
89

Bojonegoro, sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berada di setiap desa, menjalankan program kemanusiaan dari Bupati Bojonegoro yang diberi nama Rantang Kasih Moe.

Melalui program rantang Kasih Moe ini, Pemerintah Daerah turut serta berperan andil dalam memberikan nutrisi makanan bergizi secara gratis kepada warga kurang mampu. Terutama warga yang telah lanjut usia atau lansia.

Giat yang dilaksanakan setiap Jumat ini telah berjalan dari awal tahun 2020 hingga kini, dan terus dilakukan di seluruh desa yang ada di Bojonegoro dengan sasaran 10 lansia per Desa.

Wartawan Kominfo pun berkesempatan untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan kehidupan sehari-hari para penerima manfaat, Jumat (10/9/2021) di Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho.

Kepala Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho, Karni Dwi Susanti mengatakan adanya program Rantang Kasih Moe ini sangat bermanfaat bagi warganya yang mendapakan Rantang Kasih Moe yang berisi menu makan pagi dan sore.

“Program ini sangat bermanfaat untuk mendukung pemberian nutrisi pada lansia desa kami,” ungkapnya.

Adapun menu lengkap mulai dari karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan langsung di antarakan ke masing-masing penerima.

Sementara itu, salah satu warga penerima Program Rantang Kasih Moe, Tongdidi juga mengatakan sangat berterimakasih pada salah satu program kemanusiaan Pemkab Bojonegoro ini yang dikhususkan untuk memperhatikan lansia.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Pemerintah Bojonegoro, karena sudah memberikan makanan yang bernutrisi bagi kami para lansia, makanannya pun enak, semoga Pemkab Bojonegoro mendapatkan berkah dari program ini,” pungkas lansia berusia 70 tahun tersebut. [aim/tris/ayu]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini