Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polres Tulang Bawang Menggelar Patroli Malam

Redaksi
Siap Ndan! 800 Views
2 Min Read

Tulang Bawang, Sigap88news.com || Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar patroli malam hari di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli malam ini dilaksanakan hari Sabtu (16/10/2021), pukul 20.30 WIB s/d selesai, di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, dan Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam 12 orang personel kami melaksanakan patroli malam di tempat keramaian, yakni di Pasar Unit 2 dan Jalan Ethanol,” ujar Kasat Lantas, AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (17/10/2021).

Lanjut AKP Suhardo, kegiatan patroli malam ini kami gelar sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya balapan liar, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama pada saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

Kasat menjelaskan, adapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh petugasnya yakni memberikan imbauan kepada club motor, membagikan masker, dan melakukan teguran terhadap warga yang melanggar prokes.

“Sebanyak dua club motor yang sedang berkumpul di Jalan Ethanol yang diberikan imbauan oleh petugas kami yakni club motor Yamaha King Unit 2, dan club motor Supermoto Indonesia. Kepada mereka diingatkan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, tidak melakukan balapan liar, serta disiplin mematuhi prokes,” jelas AKP Suhardo.

Ia menambahkan, dengan rutin dilakukan patroli malam di tempat keramaian terutama pada malam minggu atau hari libur diharapkan tidak ditemukan lagi adanya pemuda yang melakukan balapan liar, karena selain membahayakan pengguna jalan lainnya juga menggangu ketertiban umum. (Erwansyah)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *