Upacara Peringatan HJB Ke-344, Bupati: Wujudkan Mimpi Jadi Nyata dengan Karya

0
86

Bojonegoro, sigap88news.com || Pemkab Bojonegoro menggelar upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344 di Pendopo Malowopati, Rabu (20/10/2021). Dalam upacara ini, dihadiri oleh jajaran Forkopimda serta kepala organinasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bojonegoro. Selain itu diikuti secara virtual oleh camat se-Kabupaten Bojonegoro.

Saat sambutan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan terimakasih kepada para pemimpin serta tokoh masyarakat pada masa lalu, yakni awal pembangunan Bojonegoro. Selain itu juga mengungkapkan bahwa peringatan HJB ke-344 kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang masif sebagai akibat pandemi covid-19. Namun, meski sederhana, hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi sejarah bagi seluruh warga Bojonegoro di manapun berada.

Tema HJB ke-344 adalah ‘Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa’ yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks keadilan.

“Ini bukan sekadar kalimat, melainkan sebuah kesempatan untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata dengan berkarya, tema tersebut juga memiliki makna semangat ekonomi yang harus diimbangi dengan semangat pembangunan berbasis dusun, desa maupun kabupaten,” ungkap Bupati Anna.

Kabupaten Bojonegoro sendiri mempunyai daya saing yang tinggi di lingkup regional maupun nasional. Bupati berharap dengan potensi besar yang dimiliki harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat berkelanjutan.

“Oleh karena itu peringatan hari jadi kali ini sangat tepat untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dari dan kerukunan kesatupaduan kita semua dalam berbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan potensi potensi daerah yang kita miliki agar Bojonegoro memiliki daya saing yang lebih cepat dan lebih tinggi,” tambahnya.

Di penghujung sambutan, Bupati Anna mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Forkopimda, masyarakat Bojonegoro serta ASN dalam pembangunan pemerintahan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di wilayah Bojonegoro. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini