Untuk Memudahkan Atasi Bencana, BPBD OKU Akan Tambah Posko Disetiap Kecamatan

0
138

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU berencana akan menambah Pos Komando (Posko) di semua kecamatan yang ada di kabupaten OKU untuk memudahkan dalam menanggulangi jika terjadi bencana.

Hal ini dikatakan oleh kepala BPBD OKU Amzar Kristofa, M.Si., Kepada Awak media diruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Amzar Kristofa, Guna Menghadapi bencana yang tidak bisa diprediksi tempat dan waktu kejadiannya, maka memang kehadiran tim Respon cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sangat dibutuhkan di setiap daerah, terkhusus di semua kecamatan di kabupaten OKU.

Terus Amzar Kristofa, karena potensi bencana dibeberapa daerah di OKU ini cukup tinggi, karena wilayah kabupaten OKU dikelilingi sungai yang rawan banjir dan tebing yang rawan longsor.”ujarnya.

Saat ini BPBD OKU sudah ada 5 POSKO di kecamatan, antara lain kecamatan Ulu Ogan Pengandonan, Semidang aji, Lengkiti dan Lubuk batang.

“Kedepannya sudah kami rencanakan untuk muara jaya dan peninjauan serta kecamatan lainnya menyusul secara bertahap sesuai dengan potensi bencana dan penambahan ini sudah kami sampaikan ke DPRD OKU dan sudah disetujui,”jelas Amzar Kristofa.

Menurut Amzar Kristofa, kehadiran posko disetiap kecamatan untuk Respon cepat, Antisipasi, Pencegahan dan kesiap siagaan dalam menghadapi jika bencana terjadi.

“Memang Bencana itu tidak kita harapkan, untuk sementara kami memanfaatkan relawan yang ada yang berdomisili didaerah terdekat untuk ditempatkan di posko kecamatan tersebut,”tutupnya. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini