Plt. Asisten II Setda OKU Kadarisman Bersama KPI OKU Laksanakan Apel Ikrar Sumpah Pemuda

0
430

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kab OKU, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU telah dilaksanakan Apel Ikrar Sumpah Pemuda Kabupaten OKU Tahun 2021.

Apel Ikrar Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Plt. Asisten II Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Kab OKU Kadarisman, S.Ag., M.Si., dan dihadiri oleh Ketua KPI OKU, Mailan Tommy, Ketua LP3L, Yunizir Djakfar, Para Peserta Apel.

Plt. Asisten II Bidang Perekonomian & Pembangunan Setda Kab OKU Kadarisman, S.Ag., M.Si., membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. Zainudin Amali yang Menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Hari Sumpah Pemuda Ke-93 pada tahun ini
mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun
oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

Kegiatan Apel Ikrar Sumpah Pemuda ini diteruskan dengan penanaman bibit pohon disekitar Gedung Olahraga (GOR) Sebanyak 20 bibit pohon Mahuni oleh Plt. Asisten II Setda Kab OKU Kadarisman, S.Ag., M.Si., bersama Ketua KPI OKU, Mailan Tommy, Ketua LP3L, Yunizir Djakfar, Para Peserta Apel.

Ketua Komunitas Pohon Indonesia (KPI) OKU Mailan Tommy saat dihubungi Awak media menyampaikan, di hari sumpah pemuda ini, kami melakukan penanaman Secara Simbolis bibit pohon mahuni disekitar Gedung Olahraga (GOR) sebanyak 20 bibit pohon.

Dikesempatan ini juga di momen hari sumpah pemuda ini, Ketua Komunitas Pohon Indonesia (KPI) OKU berpesan kepada Seluruh Pemuda, “bahwa Tidak ada negara yang melahirkan anak muda, yang ada anak muda yang melahirkan negara ini.”tegasnya.
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini