Humas Polri Siap Menjawab Tantangan Di Era Teknologi Informasi Aktual

0
99

Sampang, sigap88news.com || Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Humas Polri pada tanggal 30 Oktober 2021 genap berusia 70 tahun.

Humas Polri saat era sekarang ini mempunyai peran sangat sentral menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju. Humas Polri harus selalu siap dan mampu memberikan pemberitaan yang baik, memproduksi konten serta mampu mendiseminasi sebuah berita kegiatan Polri melalui semua media sosial sehingga muncul opini dan sentimen publik dapat di kelola untuk tujuan organisasi Polri.

Dalam peringatan HUT Humas Polri ke-70 di Polres Sampang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang di berikan kepada Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH dan personil termuda Humas Polres Sampang Bripda Eky Aryadi Putra Pratama.

Acara peringatan HUT Humas Polri yang dilaksanakan di Polsek Jrengik juga dihadiri PJU Polres Sampang, Forkopimcam Kecamatan Jrengik, Tokoh ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan wartawan Kabupaten Sampang dan netizen Humas Polres Sampang.

Dalam sambutannya Kapolres Sampang mengharapkan Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi informasi aktual menuju Polri yang Presisi.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengajak semua tamu undangan untuk bisa mengelola informasi-informasi yang ada menjadi arah yang lebih baik yang bertujuan menjadikan negara Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara besar.

Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH selesai acara peringatan HUT Humas Polri ke-70 mengatakan kepada awak media bahwa Humas Polri sekarang menjadi salah satu unsur penting dalam pelaksanaan tugas Polri.

Iptu Sunarno SH juga menjelaskan bahwa tema peringatan HUT Humas Polri pada tahun ini adalah Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi informasi aktual menuju Polri yang Presisi

“Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai dunia Kepolisian seperti ungkap kasus kriminalitas, ungkap kasus narkoba, termasuk juga kegiatan humanis Kepolisian seperti vaksinasi massal, santunan pada warga membutuhkan serta kegiatan-kegiatan anggota Polri secara individual yang membawa dampak bagi masyarakat melalu berbagai media yang dimiliki Humas Polres Sampang” terang Iptu Sunarno SH.

Kasi Humas Polres Sampang juga mengatakan dalam penyampaian infomasi maupun pemberitaan seputar kegiatan Kepolisian, media Humas Polres Sampang sangat membutuhkan kerjasama dengan media konvensional maupun mainstream.

“Media adalah mitra terpenting Humas Polri khususnya Polres Sampang. Media diharapkan mampu menjadi rekan Polres Sampang dalam memberikan informasi Kamtibmas pada masyarakat serta turut menstabilkan situasi Kamtibmas melalui berita yang santun, akurat, faktual serta mendorong masyarakat menuju hal-hal yang bersifat positif” pungkas Kasi Humas Polres Sampang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini