Polisi di Kalitidu Antar Jemput Warga ke Lokasi Vaksinasi

0
84

Bojonegoro, sigap88news.com || Demi percepatan vaksinasi Covid-19, jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Bojonegoro, melakukan penjemputan langsung ke rumah-rumah warga.

Proses penjemputan dilakukan dengan menggunakan kendaraan mobil patroli Polsek Kalitidu yang didampingi personel Polsek Kalitidu.

“Wilayah Kecamatan Kalitidu ini sangat luas. Banyak warga yang terkendala jarak menuju lokasi vaksinasi,” kata Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo, Jum’at (235/11/2021).

Oleh karenanya, dia memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mendata warga binaannya yang belum melaksanakan vaksinasi dan melakukan penjemputan dengan kemampuan kendaraan yang ada. Setelah sampai di tempat vaksinasi, yang bersangkutan juga didampingi anggota.

“Sehingga mereka tidak kerepotan saat berada di tempat vaksinasi itu. Alhamdulilah, langkah ini disambut warga,” jelasnya.

Selain itu, menurut Harjo, bahwa Tiga Pilar di Kecamatan Kalitidu, juga sekaligus memberikan edukasi terkait vaksinasi kepada para lansia maupun masyarakat umum.

“Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap membudayakan protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin,” ujarnya.

“Giat penjemputan ini sengaja kita laksanakan sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 sekaligus mempermudah warga menuju tempat vaksinasi, agar herd immunity khususnya di Kalitidu segera tercapai,” jelas Pria yang hobi menembak ini. (waf/humasresbojonegoro/tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini