POKDARWIS Desa Pusar Terima Penghargaan Kalpataru TK Provinsi Dari Gubernur Sumsel

0
276

Palembang Sumsel, Sigap88news.com ||

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU menghadiri dan menerima penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 dari Gubernur H. Herman Deru, bertempat di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Prov Sumsel. Sabtu (06/11/2021).

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menerima penghargaan Kalpataru Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 Pemenang dalam Kategori Perintis Lingkungan, Dengan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor :556/KPTs/DLHP/2021 Tentang Penerima Penghargaan Kalpataru Tingkat Prov Sumsel Tahun 2021.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan menanamkan perilaku cinta lingkungan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan Kalpataru kepada orang atau kelompok masyarakat yang mandiri/ swadaya telah melakukan pelestarian secara lingkungan yang memberi dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Penghargaan Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Sebelum Acara Penyerahan Piagam tersebut dilaksanakan Acara Peresmian gedung UPTD Laboratorium Lingkungan DLHP Provinsi Sumsel, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2021 sekaligus hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara Penyerahan Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, seluruh Kepala OPD Provinsi, Bupati dan walikota se- Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Perwakilan calon penerima penghargaan kalpaltaru dan Tamu Undangan lainnya.        (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini