Kabag Log Wakili Kapolres Bersama Plh Bupati Dan Forkopimda OKU Ziarah Ke Makam Pahlawan Kemarung

0
178

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Kapolres OKU diwakili Kabag Log Polres OKU Kompol Marwan Bersama Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., berserta Forkopimda OKU Menghadiri Acara Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Yang Ke-76 Tahun 2021, Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja. Selasa, (10/11/2021).

Kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Ke-76 tahun Hari Pahlawan Nasional tahun 2021, kegiatan Ini terdiri atas Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Baturaja dan Upacara Tabur Bunga.

Kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga
Pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Jumlah peserta upacara dibuat seminimal mungkin, dan tentunya melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Plh Bupati OKU dan Kapolres OKU diwakili Kabag Log Polres OKU, juga dihadiri Dandim 0304, Ketua Pengadilan, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD. Selain itu, diikuti 1 regu Korsik Pemkab OKU, 1 regu Kodim 0304 OKU, 1 regu Dodik Latpur Baturaja dan 1 regu Polres OKU, 1 regu Dishub, 1 regu Pol PP, dan 1 regu Pramuka serta 1 regu BPBD.

Plh Bupati Oku Drs. H. Edward Candra, M.H., mengatakan Upacara dan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih pandemi Covid-19 sehingga diperingati secara sederhana.

Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan merupakan bentuk rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan serta penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Disampaikannya, Peringatan Upacara Hari Pahlawan ini, diharapkan mampu memperkuat nilai nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Subtansi peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

“Ziarah di Taman Makam Pahlawan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.

Usai upacara Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama rombongan Forkopimda melakukan ziarah dengan melakukan doa dan tabur bunga di makam pahlawan.      (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini