Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021 Di Sumsel Berlangsung Khidmat dan Lancar

0
122

Sumsel, Sigap88news.com || Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara oleh Pemerintahan Indonesia baik pusat maupun daerah.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada tahun 2021 ini, Peringatan Hari Pahlawan yang ke-76 tahun, dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Upacara Memperingati Ke-76 Hari Pahlawan 10 November 2021 di Palembang Provinsi Sumatera Selatan dimulai Pukul 08.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang JI. Jendral Sudirman, Rabu (10/11/2021).

Meski diguyur hujan Upacara yang di inspekturi oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru berlangsung khidmat dan lancar serta tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sejumlah pejabat forkompinda terlihat hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan diantaranya, Kapolda Provinsi Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Pangdam II
Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakil Ketua DPR Provinsi Sumsel Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Di Kabupaten OKU, Upacara Memperingati Ke-76 Hari Pahlawan 10 November 2021 dipimpin langsung oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H.. dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab OKU, Rabu (10/11/2021).

Upacara memperingati hari Pahlawan 10 November 2021 di Kabupaten OKU juga berlangsung khidmat dan lancar serta tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dikesempatan ini, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan.

Peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November setiap tahun dimaksudkan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia pada tahun 1945 di Surabaya.

Pada kesempatan ini juga, Plh Bupati OKU beserta jajaran Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda OKU mengucapkan selamat memperingati hari pahlawan tahun 2021.

Mari kita senantiasa menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan dalam rmempertahankan kemerdekaan.
Serta membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, SH., Mewakili Forkopimda OKU, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati OKU, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat se-Kabupaten OKU, PJU Polres OKU, Kodim 0403 OKU, PEPABRI OKU, PLH Ketua TP. PKK OKU serta Undangan Lainnya.    (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini