Ada Apa Dengan Kasat Narkoba Polres Sampang ?

0
666
Ilustrasi

Sampang, sigap88news.com || Beredar kabar, bahwa Resmob Narkoba Polres Sampang melakukan penangkapan transaksi narkoba jenis 1 Sabu – Sabu (SS), di Jalan Mutiara Sampang pada Selasa Malam (09/11).

Namun saat wartawan media sigap88news.com, konfirmasi kebenaran tersebut, Kasat Res Narkoba Polres Sampang AKP. Andre, tidak memberi jawaban, baik di telpon dan kirim pesan Whatsapp hanya centang dua warna biru.

Setelah itu, mencoba Konfirmasi ke bagian Humas Polres Sampang Aiptu. Yoyok, di telpon berulang kali tidak diangkat hingga berita ini terbit.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sampang Mulyadi, SH, mengatakan, sebagai pejabat harus mengerti pentingnya sebuah Informasi, bukan malah tidak menjawab saat konfirmasi seorang wartawan.

” Ada Apa Dengan Kasat Narkoba Polres Sampang ?, sibuk atau tidak seharusnya memberi tahu, agar wartawan tidak terhambat dalam mendapatkan sebuah informasi “. Ucapnya.

Selain itu, wartawan dituntut dalam sebuah berita harus berimbang, tetapi saat mau menanyakan kebenaran sebuah informasi, terkesan tertutup, apa tidak mengetahui Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukan Publik dan Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

” Karya Jurnalistik dituntut berimabang dalam beritanya, nah ini aneh, jika pejabat tidak paham itu, seharusnya hargai saat wartawan konfirmasi, minimal kasih jawaban apa kesibukannya “. Pungkasnya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini