“HOAX, Video 2 Pelajar Dibegal Di Batukuning Beredar Di Group WhatsApp Masyarakat Baturaja

0
514

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Masyarakat penguna Media Sosial Kota Baturaja OKU di hebohkan adanya Beredar di Berapa Group WhatsApp sebuah video 2 Anak Pelajaran salah satu sekolah tergeletak  bersimbah darah di bahu jalan dengan memberikan sedikit keterangan pesan menyebutkan” begal di batukuning”. Jumat (12/11/2021).

Video tersebut mulai beredar berantai sekira pukul 11.30 wib dan membuat Masyarakat  penasaran dan bertanya – bertanya kapan,dimana batukuning nya dan pelajar mana,namun tidak ada satupun penjelasan detilnya atau resmi hingga pukul 15.00 wib.

Awak media inipun sempat mendapatkan pertanyaan yang sama dari pembaca dan kerabat melalui pesan singkat di WhatsApp.

Akhirnya awak media mendapatkan jawaban  sekira pukul 15,30 Wib bahwa video tersebut kejadiannya bukan di Batukuning kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dan bukan juga korban begal. Hal ini diperkuat dengan adanya sebuah media Online Bantenhits.com yang membuat Berita kejadian tersebut.

Media Bantenhits.com menerbitkan berita berjudul “Diduga Ugal-ugalan saat Bekendara, Pelajar di Kabupaten Serang Alami Kecelakaan Hingga Terpental ke Bahu Jalan.

Berikut isi berita yang disampaikan oleh Bantenhits.com :

Telah terjadi kecelakaan diduga akibat ugal-ugalan yang melibatkan dua kendaraan roda dua di jalan Cikande – Pamarayan Kampung Malaka, Desa Situterate Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu 10 November 2021.

Dalam kejadian tersebut mengakibatkan dua orang pelajar SMP N 2 Cikande yakni, Rendiansyah (13) dan Gilang Angga (13) mengalami luka-luka di bagian muka usai sepeda motor mereka menabrak motor yang dikendarai Noviah warga Perum Purimas Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan, kejadian bermula saat saat kedua kendaraan korban berada di jalur yang bersamaan, setibanya di tempat kejadian bagian belakang sepeda Noviah ditabrak dari belakang oleh kendaraan oleh kendaraan yang ditumpangi dua pelajar.

“Akibat dari kejadian tersebut Korban Kecelakaan Noviah mengalami luka ringan sementara Rendiansyah dan Gilang Angga mendapati luka berat karena terpental ke bahu jalan dan membentur bata hebel yang berada dipinggir jalan,” katanya kepada awak media.

Kini kedua pelajar tersebut dilarikan ke Puskesmas Cikande dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Serang untuk mendapatkan perawatan intensif karena luka berat yang dialami.

“Selanjutnya kendaraan yang terlibat kecelakaan, langsung diamankan di kantor Polsek Cikande sementara Penanganan Perkara dilimpahkan ke Unit Lakalantas Polres Serang,” jelasnya.

Jadi video yang beredar di Group – group WhatsApp masyarakat Baturaja yang mengatakan Video tersebut korban begal di batukuning kabupaten OKU adalah HOAX.  (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini