Farida Anggota DPR RI Komisi XI Hadiri Seminar Digital Marketing Di Malo Bojonegoro

0
54

Bojonegoro, siga88news.com || Salah satu kelompok pengabdian masyarakat GP Ansor dan Pemuda Karang Taruna Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro yang dipelopori Mas Edo beserta anggotanya ,dalam seminarnya mengajak dan menggandeng Masyarakat kreatif dan pemudanya untuk lebih kreatif untuk memasarkan usaha marketingnya lewat Gaged Digital yang dimilikinya.

Hal ini disampaikan Mas Edo dan Narasumber Adib N MPd dalam Seminar Kepemudaan dengan tema “Digital Marketing” dalam rangka Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan 2021 yang saat ini baru saja diperingatinya.

Kegiatan seminar ini telah dihadiri Anggota DPR RI Komisi XI Farida Hidayati SH MKn Fraksi PKB,Djamari selaku camat Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro beserta pejabat setempat.dan sebagai Nara sumber Adib N MPd.

Dalam sambutannya Djamari Camat kecamatan Malo mengatakan “Permasalahan kemudian adalah bagaimana memperkenalkan produk mereka secara efektif dan efisien .sehingga dapat dikenal lebih luas lagi.

Selain itu diperlukan pula pengetahuan tentang kewirausahaan yang dapat memberi wawasan bagaimana membuat sebuah usaha ,Karena itulah Tim kepemudaan yang diprakarsai Mas Edo ini bisa memberikan solosi ,yaitu fengan mengadakan pelatihan tentang kewirauasahaan dan figital marketing serta cara memfoto produk dengan mengunakan smartpone ,”Camat malo dalam pesannya

Farida Hidayati SH MKn dari anggota DPR RI Fraksi PKB juga memberikan motivasi agar anak muda tidak takut menjadi pebisnis. Mereka juga diwanti-wanti tidak khawatir melangkah untuk menjadi pemuda produktif dan sukses. Diera serba digital ini bisnis online memang sangat menjanjikan, banyak warga Net yang tertarik menjalani bisnis.

Karena dengannya mampu meraup keuntungan ratusan juta rupiah, bisnis online terhitung mudah, murah dan fleksibel, tidak perlu toko, hanya bermodal HP atau Gadget kita sudah bisa berbisnis online.

“ Namun meski begitu bukan berarti tidak memiliki kelemahan, tidak terhitung penipuan berkedok bisnis online, jadi kita mesti berhati-hati dalam menyikapi ini,” ungkap Farida dalam acara seminar ini.

Bisnis online, lanjut Farida, disetiap jaman pasti ada peluang dan ada tantangannya, kita mesti cerdas dalam menerapkan langkah dan strategi untuk menghadapinya.

“ Mesti ada strategi dan harus ada pembeda agar produk yang dihasilkan memiliki ciri khas sebagai identitas, jadi jangan takut untuk berbeda,” tegas Farida,

Dalam hadirnya kata Farida, meminta doa kepada semua yang hadir terkusus bagi pemuda agar gagasan dan kerja sama yang baik ini membuahkan hasil dan bermanfaat bagi semuanya.

“ Saya berharap kegiatan yang baik ini bisa berkelanjutan dan saya akan membantu dengan semua potensi yang saya miliki,” pungkas Farida. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini