Pembukaan PKB, KKM Dan MGMP Guru Tingkat MTs Kemenag Kab OKU Tahun 2021.

0
177

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan Kompetensi guru dalam mengajar dan mendidik Siswa serta meningkatkan profesi keguruan bagi guru Madrasah.

Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tahun 2021 tingkat Madrasah Tsanawiyah Kemenag Kabupaten OKU.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab OKU Drs. H. Ishak Putih, M.SI., bertempat Di Hotel Grand Kemuning Baturaja OKU, Sabtu (13/11/2021).

Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kab OKU Joko Supeno M.Pd., menyampaikan Kegiatan MGMP ini dihadiri oleh 99 peserta guru, dan untuk Anggota Kelompok KKM Seluruh kepala Madrasah & peserta.

Dijelaskan Joko Supeno, anggota MGMP terdiri dari guru B. Indonesia 15 peserta, B. Inggris 18 peserta, MTK 26 Peserta dan IPA 18 Peserta.

Kegiatan MGMP ini dilaksanakan dari tanggal 13 Nopember s/d 27 Nopember 2021, adapun Narasumber Pasilitatornya dari OKU Timur dan OKU Induk.” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan ini, dikatakan Joko Supeno. dengan harapan agar peserta selama mengikuti MGMP bisa bermanfaat bagi Profesi guru dan Madrasah – madrasah ditempat bertugasnya Masing-masing.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Kab OKU Drs. H. Ishak Putih, M.SI., mengatakan. Dengan adanya pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini bisa menjadi barometer bagi guru untuk meningkatkan Kompetensi guru dalam mengajar dan mendidik Siswa di Madrasahnya masing – masing.

Menambah pengetahuan guru dalam menghadapi kemajuan zaman, dan nantinya dengan MGMP ini akan berguna juga untuk meningkatkan profesi keguruan bagi guru yang bersangkutan.” tutupnya.

Acara ini diisi dengan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh Hadi Susanto, S.pd Dan Resfika Fitrianti, S.pd., oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU.

Dan diteruskan pemberian Materi pembelajaran oleh kepala Kamenag dan kasubag serta diteruskan belajar perbidang studi masing – masing berdasarkan kelompok.    (*/Has)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini