MPC Pemuda Pancasila OKU Resmi Dilantik Oleh Ketua MPW PP Sumsel H. Yansuri S.IP

0
175

Baturaja Oku,, Sigap88news.com || Pengurus Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten OKU masa bakti 2021-2023 resmi dilantik oleh Ketua MPW PP Sumsel, H. Yansuri S.IP., di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (14/11/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H.,  Sekda OKU Drs. Achmad Tarmizi, Kapten Inf Kasimin Mengwakili Dandim 0403/OKU, AKP Juni mengwakili Kapolres OKU,Kadinpora Sumsel, Sekretaris Srikandi Sumsel, Kaban Kesbangpol OKU Taufik, Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi, para OPD, Pengurus MPC Kabupaten Se-sumsel dan PAC se-kabupaten OKU, serta Tamu Undangan lainnya.

Ketua Panitia kegiatan Rudi Hartono didalam laporanya menyampaikan, Ucapan Selamat datang kepada Ketua MPW PP Sumsel Berserta rombongan yang hadir dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab OKU yang telah memberikan fasilitas untuk acara pelantikan MPC pemuda Pancasila Kabupaten OKU, juga kepada pihak-pihak lain yang telah memberikan kontribusi untuk acara ini,

Dikatakannya, Acara Pelantikan ini sekira kurang lebih 100 orang yang akan dilantik, Namun untuk menjaga jarak mengikuti aturan dan arahan Prokes, maka yang ditampilkan kedepan hanya 26 orang sebagai perwakilan.

Tidak lupa juga Rudi Hartono menyampaikan ucapan terimakasih Kepada rekan rekan – yang tergabung di kepanitiaan maupun Yang tidak terganbung atas dukungannya baik moril maupun materil sehingga Suksesnya acara ini.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusriwan S.IP didalam sambutanya menyampaikan, kita telah menyadari Pemuda Pancasila sudah memiliki Peran yang sangat penting dan Strategis keberlangsungan kehidupan bernegara, berbangsa Indonesia.

Nasib suatu bangsa dan negara itu tergantung kepada pundak generasi mudanya, tetapi juga itu sembanding dengan beban yang harus dipikul oleh Pemuda Pancasila, oleh sebab itu kita sebagai pemuda Pancasila ditutut untuk membekali diri dengan kepercayaan diri visi misi sebagai generasi penerus bangsa.

kami juga mempunyai visi misi di kabupaten OKU kedepannya, bagaimana pemuda Pancasila di kabupaten OKU ini bisa bersenergi dengan pemerintah baik itu dengan pemerintah daerah kabupaten OKU, Polres OKU dan kodim 0403/OKU Maupun bisa bersenergi juga dengan Dinas – dinas lain yang ada di pemerintahan kabupaten OKU serta BUMN, BUMD dan instansi – instansi swasta lainnya.

kami banyak berharap di Pemuda Pancasila ini kedepannya bisa bekerja sama saling mengsupport dan saling mendukung program – Program yang akan di jalankan oleh pemerintah maupun oleh pemuda Pancasila.

selanjutnya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Plh bupati OKU Edward Candra yang kami harapkan bisa mengsupport kami buka hanya dikegiatan ini saja, harapan ini kami sampaikan juga kepada dinas  instansi lain, tanpa dukungannya, kita di pemuda Pancasila ini kesulitan.

saya berpesan kepada rekan – rekan Pemuda Pancasila semuanya yang termasuk dari jajaran DPC maupun PAC, Mari kita jaga kabupaten OKU ini tetap kondusif dan saling mengsupport baik sesama organisasi masyarakat lain maupun OKP.

Anggota maupun penjabat Pemuda Pancasila harus siap menjaga nama baik Pemuda Pancasila di Kabupaten OKU.”Tutup Yusriman Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel H. Yansuri S.IP Dikesempatan ini dalam Arahannya menekankan agar para  pengurus Pemuda Pancasila untuk tidak menggunakan obat – obatan terlarang.

Kepada Pemuda Pancasila yang Baru saja dilantik, Pemuda Pancasila sangat disiplin saya tidak mau lihat dan tidak mau dengar ada Pemuda Pancasila mengunakan obat – obatan terlarang, Tidak ada ampun bagi saya, karena kalau kita tidak bisa mencegah orang paling tidak kita dan keluarga untuk tidak melakukannya.”Tegasnya.

Terusnya, Pemuda pancasila merupakan miniatur bangsa indonesia dengan latar belakang, karakter, pendidikan, Agama yang berbeda namun para Pengurus  bisa bersatu dalam Ikatan Pemuda Pancasila.

H. Yansuri S.IP berharapkan agar pemerintah daerah OKU dapat memanfaatkan keberadaan pemuda pancasila untuk dapat saling bersinergi dalam mendukung pembangunan daerah, dilahirkan pemuda pancasila untuk melawan adanya paham komunisme yang ada di Indonesia.

“Kepada Para Pengurus yang baru dilantik, agar dapat selalu menjaga kekompakan, persatauan dan kesatuan,”tutup Ketua MPW PP Sumsel H. Yansuri S.IP.

Dikesempatan ini Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., mengatakan, keberadaan organisasi masyarakat merupakan bagian penting dalam sebuah pembangunan daerah, keberadaan ormas yang ada, tentunya untuk bersinergi dalam rangka menopang visi pembangunan pemerintah Daerah yaitu Terwujudnya OKU yang Bersih, kreatif, Religius maju dan Sejahtera.

“Pemuda Pancasila tentunya memiliki visi yang sudah jelas yaitu  mengamalkan dan mengamankan pancasila.”ujar Edward.

Ditambahkannya, untuk Informasikan Terkait  Covid – 19 Kabupaten OKU, saat ini  Kabupaten OKU berada di angka 53,80% bagi masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi, angka pencapaian ini tergolong tinggi jika di bangdingkan 17 Kabupaten/Kota lainnya.

Dikesempatan ini Edward Candra berharap akan ada ada gebyar vaksinasi bagi masyarakat dengan panitia berasal dari Kepengurusan Pemuda Pancasila kabupaten OKU.

Diteruskannya, dalam waktu dekat kita akan mengahadapi Event Porprov yang akan dibuka pada 21 November 2021, ada 17 Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, sehubungan dengan hal tersebut kiranya pemuda pancasila dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kondusifitas di Kabupaten OKU.

Ditambahkan Edward, Pada Prinsipnya pemerintah Kabupaten OKU akan memberdayakan keberadaaan Pemuda Pancasila dalam membantu diberbagai bidang, dengan adanya oraganisasi pemuda pancasila diharapkan para pengurus dapat benar-benar menjiwai semangat pancasila yaitu rela berkorban dan menghormati antar sesama.

Diakhir sambutannya Plh Bupati OKU Edward Candra yang sekaligus sebagai MPO MPC Pemuda Pancasila OKU mengucapkan Selamat kepada kepengurusan MPC OKU yang baru saja dilantik.  (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini