Selama Dua Pekan Satlantas Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Zebra Semeru 2021, Berikut Sasarannya

0
48

Surabaya – Operasi kepolisian bersandi Zebra 2021 Senin (15/11) pagi ini resmi digelar di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur sendiri sandi operasi itu bernama Operasi Zebra Semeru 2021. Dalam operasi kali ini, Polri mengerahkan ribuan personel guna mendukung kelancaran operasi tersebut.

Fungsi kepolisian lalu lintas ditunjuk menjadi leading sector pelaksanaan kegiatan operasi. Anggota Polantas wajib turun ke lapangan sepanjang operasi ini berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Di Kota Surabaya sendiri, Satlantas Polrestabes Surabaya menyatakan kesiapannya menggelar operasi tersebut. AKBP Teddy Chandra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengaku telah menerjunkan personelnya hingga di tingkat polsek-polsek.

“Satuan Lalu lintas di Polrestabes sampai Unit Lalu lintas Polsek sudah siap menggelar Operasi Zebra Semeru 2021,” ucap Kasatlantas, Senin (15/11).

Teddy menambahkan, selama gelaran operasi, personelnya akan menyasar berbagai jenis pelanggaran lalu lintas di jalanan Kota Surabaya. “Pelanggaran terkait kedisiplinan berlalu lintas jadi fokus utama kami,” imbuh almamater Akpol tahun 2021 itu.

Selain itu tandas dia, pihaknya juga akan menitik fokuskan pada pelanggaran terkait disiplin protokol kesehatan (prokes). Atensi ini diberikan lantaran hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dan terus mendapat perhatian khusus.

“Berikutnya pelanggaran prokes, misalnya tidak pakai masker, tidak jaga jarak dan berkerumun akan jadi perhatian kami,” sambung mantan Kasubbid Provos, Bidang Propam Polda Jatim tersebut.

Meski demikian Polantas di jajaran Polrestabes Surabaya yang bertugas di lapangan tidak akan menggelar razia di lokasi, hal ini untuk menghindari potensi kerumunan.

“Tidak ada razia karena ini kan masih pandemi. Anggota pun juga akan lebih humanis dan persuasif pada masyarakat,” tuntas Teddy. (Eriek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini