Kedapatan Simpan Sabu, Pria Bertato Ini harus Berurusan dengan Polisi Rungkut

0
72

Surabaya, Sigap88news.com – Genderang perang terhadap peredaran gelap narkoba kembali ditabuh jajaran Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya. Endingnya tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus anggota Reskrim.

Tersangka yang diamankan polisi kali ini adalah IM (28 th). Warga asal Kota Pahlawan ini dirungkus di sebuah rumah di daerah Kapas Madya Surabaya pada 15 November 2021 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesilo mengutarakan, pihaknya mencium sepak terjang tersangka di dunia peredaran narkoba sebetulnya sejak lama. Penyidikan polisi pun terus berlanjut hingga kemudian berhasil membekuk tersangka.

“Ketika kami dapati tersangka ada di sebuah rumah, kemudian dilakukan penggerebekan di daerah Kapas Madya Surabaya,” ucap Djoko di kantornya, Jumat (19/11) pagi.

Begitu digerebek, polisi pun bergegas melakukan penggeledahan di rumahnya hingga didapati barang bukti narkoba jenis sabu, pil ekstasi bersama dengan timbangan elektrik yang disimpan di dalam sebuah panci.

“Rinciannya kita amankan 13 klip plastik narkoba berisi sabu, 5 butir pil ekstasi logo LV dan 2 unit timbangan elektrik,” beber mantan Kanit Reskrim Polsek Gubeng tersebut.

Hasil interogasi polisi menyebut, tersangka mendapatkan kiriman narkoba itu dari seorang kawan berinisial SB yang dikenalnya saat sama-sama mendekam di Rutan Medaeng. Kepada polisi pelaku mengaku hanya menjualkan narkoba begitu menerima kiriman.

“Sekarang penyidikan kasus ini terus kami kembangkan,” terang perwira polisi dengan dua balok di pundaknya tersebut.

Kini pelaku dan seluruh barang bukti diamankan di Polsek Rungkut. Polisi menjerat tersangka dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat (1) dan/atau pasal 112 ayat (1) dengan sangkaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Reporter : Eriek Rahmat Kuncoro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini