Sasar Pasar Tradisional, Satlantas Polrestabes Surabaya Bagikan Masker

0
29

Surabaya – Protokol kesehatan (prokes) kini menjadi suatu hal yang wajib diterapkan saat aktivitas sehari-hari. Penerapan prokes melalui 3M antara lain menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan diharapkan mampu memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berbekal spirit itu lah, jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya terus menyuarakan imbauan kepada masyarakat terutama seputar kewajiban memakai masker ketika di luar rumah.

Sejumlah Polwan berparas cantik pun disebar untuk membagi-bagikan masker di beberapa tempat, salah satunya di pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya. Di pilihnya pasar lantaran tempat ini kerap dikunjungi masyarakat hingga berisiko timbul kerumunan.

Selain membagi-bagikan masker, polisi wanita ini juga mengedukasi masyarakat perihal pentinya memakai masker ketika berada di tempat-tempat yang sering dikunjungi orang.

“Prokes ini jadi barang wajib yang harus dijalankan oleh masyarakat. Ini seiring dengan sasaran operasi Zebra Semeru 2021 yang juga berfokus pada disiplin prokes,” ucap AKBP Teddy Chandra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kamis (25/11).

Almamater Akpol tahun 2002 ini mengimbuhkan, pihaknya akan mengakselerasi berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Nah salah satunya bagi-bagi masker kepada masyarakat di pasar tradisional,” papar mantan Kasubbid Provos, Bidang Propam Polda Jatim itu.

Sebagaimana diketahui bersama, jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya terus menunjukan perannya dalam menurunkan potensi penularan Covid-19 di Kota Pahlawan. (Eriek)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini