Empat Kadus Desa Lubuk Rukam Hasil Pemekaran Dusun Dilantik dan Disumpah

0
181

Baturaja Oku, Sigap88news.com ||  Setelah selesai hasil seleksi pembentukan Kepala Dusun (Kadus) pemekaran Desa Lubuk Rukam Kecamatam Peninjauan Kabupaten OKU kini resmi dilantik.

Pelantikan di langsungkan di Kantor Desa Lubuk Rukam, Selasa (30/11/2021) dihadiri Camat Peninjauan, Kepala Desa, Ketua PKK Desa, BPD, tokoh masyarakat, Babinsa dan semua perangkat desa.

Sekdes Nopita Arius Suryati dalam laporannya mengatakan untuk hari ini akan diadakan pelantikan empat kepala dusun Desa Lubuk Rukam setelah desa di mekarkan, berdasarkan surat keputusan Kepala Desa dari  No.141/24/kpts/LRM/XI/2021 sampai No.14/27/KPTS/Xl/2021. pelantikan perangkat desa pemekaran Desa Lubuk Rukam terdiri empat Kadus baru dan sedangkan untuk 11 ketua RT akan dilantik berikutnya.

Kepala Desa Lubuk Rukam Izahrullah menyampaikan, bahwa pada kesempatan ini ada 4 Kadus yang akan di lantik hasil pemekaran, sebelumnya ada 6 Kadus dari enam menambah empat yaitu Kadus 7, 8, 9, dan 10 sedangkan untuk ketua RT dari 11 RT yang ditambah 9 yang baru menjadi 20 RT.

“Ini hasil pemekaran dari Kadus yang ada, mengingat desa ini cukup luas, penduduknya makin bertambah sehingga perlu di tambah pemekaran  perangkat desa dari wilayah Desa yang mayoritas perkebunan karet dan sawit,”jelas Kades.

Pada kesempatan itu pula Camat Peninjauan Zahrudin berpesan kepada perangkat desa yang baru di lantik, bahwa secara resmi para perangkat desa yang baru dilantik merupakan suatu faktor keberuntungam karema desa ini ada perubahan jadi desa swasembada jadi ditambah juga perangkat desa.

“Satu orang bisa sukses kalau diseriusi dan terlebih lagi banyak orangnya, kalian sanggup menjalankan tugas, kami yakin akan bisa turut  membantu program pembangunan di desa,”pesannya.

Dengam ditambahnya perangkat ini lanjut camat, tujuan awal untuk membangun desa bersama Kepala Desa akan lebih mudah dalam melaksanakan tugas di wilayahnya, tentunya dengan memahami wilayahnya sendiri apa yang menjadi usulan maupun permasalahan diwilayahnya.

Acara tersebut juga di sertai dengan pemberian cinderamata dari Kades Izahrulah kepada Camat Peninjauan Zahrudin yang bertepatan akhir jabatannya sebagai Camat Peninjauan dan ucapan selamat pada Babinsa TNI AD sertu Hendra yang baru bertugas di desa tersebut.  (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini