Edward Candra Terima Kunjungan Audensi
Satgas Anti Pungli dan Tipikor BPI KNPA RI

0
143

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didampingi Plt. Asisten II Setda OKU, Kaban Kesbangpol Menerima Audiensi Satgas Anti Pungli dan Tipikor BPI KNPA RI DPD KAB OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati.  (Selasa, 30/11/2021).

Ketua BPI KPNPA RI DPD Kabupaten OKU Rimbun Jaya, Mengatakan maksud dan tujuan dari audiensi adalah selain untuk bersilaturahmi sekaligus juga memperkenalkan keberadaan organisasi BPI KPNPA RI Kota Palembang kepada PLH Bupati OKU.

Pada kesempatan ini, dipaparkan pula visi dan misi BPI KPNPA RI, diantaranya, visi Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara  dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) untuk menghasilkan dan melahirkan kader-kader bangsa yang memiliki serta berkepribadian Pancasila sejati, nasionalis, demokratis, berwatak luhur.

Untuk menghasilkan dan melahirkan manusia yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap hukum dan HAM, lingkungan hidup, bencana alam, kesehatan, pendidikan serta sosial budaya yang tumbuh berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Turut serta mewujudkan masyarakat sadar hukum sehingga dengan sendirinya dapat mengambil keputusan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah di wilayahnya masing-masing.
Turut berperan aktif didalam menjaga kedaulatan NKRI, Kelestarian alam, ekosistem baik di laut maupun di darat di seluruh wilayah NKRI.

Sedangkan misi BPI KPNPA RI membantu pemerintah didalam menciptakan keseimbangan alam, habitat hidup, flora dan fauna di seluruh NKRI.
Membantu pengusaha, masyarakat, pekerja pemerintah didalam penyelarasan kepentingan dan hak di dalam perburuhan.

Membantu pemerintah dan masyarakat didalam rangka mengembangkan sumber daya manusia dan generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang layak, berkualitas dan bermoral, sebagai lembaga sosial kontrol yang konstruktif terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dengan membantu pemerintah didalam menyelamatkan keuangan negara dengan melaporkan kepada instansi terkait dengan adanya tindak pidana korupsi sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang.

Turut serta membantu pemerintah didalam menyelamatkan keuangan negara dengan mengawasi atas jalannya proyek-proyek serta penyerapan anggaran baik di tingkat BUMN dan swasta membantu masyarakat, pemerintah, maupun swasta dalam bidang-bidang lainnya yang di anggap perlu untuk mencapai tujuan yang dimaksud didalam membantu dan membina masyarakat dalam menumbuh kembangkan kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewakili semangat nasionslisme dan patriotisme untuk menuju masyarakat Pancasilais.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengapresiasi keberadaan organisasi BPI KPNPA kota Palembang ini, dan KPNPA merupakan mitra kerja pemerintah dalam pencegahan tindak korupsi. BPI KPNPA ini merupakan bagian dalam kemitraan strategis bagi kejaksaan, aparat penegak hukum lainnya dan Bupati dalam membantu pengawasan pemerintah yang bersih, transparan,  dan akuntabel.

Menurut Edward Candra, BPI KPNPA RI sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU untuk bersama-sama masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Kabupaten OKU lebih maju.

Edward Candra berkomitmen bersama masyarakat mengawasi keuangan negara maupun keuangan daerah, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.    (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini