Gubernur Sumsel Resmikan Langsung Gedung Baru Universitas Terbuka (UT) Palembang

0
200

SUMSEL, SIGAP88NEWS.COM || Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan langsung gedung baru Universitas Terbuka (UT) di Jalan Kolonel H Burlian KM 10 Palembang, Senin (13/12).

Turut hadir dalam peresmian itu, Wakil Rektor Bidang Informasi dan Kemahasiswaan UT Palembang Adi Winata, Wakil Rektor Keuangan dan Umum Ali Muktiyanto, Direktur UT Palembang Meita Istianda, Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumsel Yuliansyah, Kepala Ajendam Kolonel CAJ Suparno, Kabag Psikologi Polda Sumsel Kompol Suparyo, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, Kepala Pengadilan Agama Mahmud Dongokan, dan sejumlah perwakilan BUMN dan BUMD serta Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Peresmian gedung baru tersebut sebagai bentuk semangat untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Sumsel sehingga nantinya dapat semakin bersaing.

“Peresmian gedung baru UT ini tentu menjadi catatan sejarah baru di Sumsel. Karena UT ini memang universitas yang menyasar untuk semua kalangan masyarakat,” kata Herman Deru di sela peresmian tersebut.

Menurut HD, UT merupakan salah satu kampus yang cukup membanggakan khususnya di Sumsel. Dimana UT sendiri turut berperan dalam pembangunan kualitas SDM di Sumsel melalui para alumninya.

“Masyarakat yang tadinya memiliki keterbatasan ekonomi maupun berlokasi di wilayah yang jauh, bisa mengenyam pendidikan perkuliahan di UT ini. Jadi universitas ini memang terbukan untuk siapapun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sistem pendidikan di UT yang berbasis daring tentu sangat membantu masyarakat. Oleh sebab itu, sangat pantas jika UT disebut-sebut sebagai role model sistem pendidikan secara daring di tengah pandemi.  (BENTO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini