Tim Satgas Siber Pungli Palembang Dinobatkan sebagai Satgas Terbaik ll Tingkat Nasional Tahun 2021

0
87

Palembang Sumsel, Sigap88news.com || Tim satgas yang terdiri dari satuan kerja, yakni, Kejaksaan, Kepolisian dan dari birokrasi Inspektorat ini, dinobatkan sebagai Satgas terbaik ll tingkat nasional tahun 2021 dalam memberantas pungli di kota Palembang.

Walikota Palembang H.Harnojoyo di dampingi oleh Wakapolrestabes Kota Palembang, AKBP Andes Purwanti, SE didaulat untuk menerima piagam penghargaan tersebut di di Hotel Arya Duta Jakarta, yang secara langsung diserahkan oleh Menko Polhukam Mahpud MD saat pelaksanaan Rapat Kerja Nasional 2021 Satgas Saber Pungli. Rabu (15/12/2021).

Wakapolrestabes Kota Palembang, AKBP Andes Purwanti, SE mengatakan, Saber Pungli bertugas untuk mengantisipasi praktek-praktek pungli seperti di lingkungan masyarakat, saat proses pemilu demokrasi berlangsung maupun pada sektor pelayanan publik.

“Juga mengantisipasi terjadi permintaan uang yang tidak ada dasar hukumnya yang terjadi pada sektor pelayanan publik,” ujarnya.

Penghargaan yang diterima, katanya tidak terlepas dari kerja keras seluruh lapisan elemen masyarakat yang turut membantu dalam melakukan pencegahan pungli tersebut, “Tentu ini merupakan hasil kerja seluruh personel dan berkat
dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, sangat mengapresiasi penghargaan yang terima tersebut.dan pihaknya juga sangat antusias adanya satgas siber pungli ini, guna meminimalisir adanya praktek pungli atau suap dilingkungan dinas.

” Kita sangat open tugas satgas ini untuk melakukan tugasnya untuk memberantas pungli di kota kita, tegasnya. (BENTO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini