Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo: Vaksinator Covid-19 Bhayangkari Ranting Pangarengan Akan Saya Laporkan Ke Kapolda Jatim

0
179

Sampang, sigap88news.com || Dalam mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di akhir tahun 2021, Polres Sampang melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melaksanakan koordinasi serta berkolaborasi dengan stakeholder lainnya di Kabupaten Sampang.

Salah satu kegiatan Polres Sampang dalam pencegahan penyebaran Covid-19 adalah melakukan serbuan vaksinasi keseluruh wilayah Kabupaten Sampang dengan mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang turun langsung bersama Babinsa dan tenaga kesehatan di desa-desa sebagai upaya penguatan kekebalan kelompok (herd imunnity) melawan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang jelang Nataru.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.SI di setiap kesempatan selalu memerintahkan seluruh anggotanya untuk selalu bergandengan tangan dengan seluruh pihak untuk melindungi masyarakat Kabupaten Sampang dari Covid-19. AKBP Arman S.IK, M.SI juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk memaksimalkan kegiatan vaksinasi agar pencapaian bisa maksimal sehingga masyarakat bisa terlindungi dari Covid-19.

Dalam kegiatan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Sampang pada hari ini Kamis (16/12) Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, MH dan beberapa pejabat utama Polda Jawa Timur berkenan hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di aula kecamatan pangarengan Kabupaten Sampang – Madura.

Ada yang menarik saat pelaksanaan vaksinasi serentak di aula kantor Kecamatan Pangarengan tersebut. Seluruh petugas vaksinasi Covid-19 adalah anggota Bhayangkari ranting Pangarengan yang langsung dipimpin ketua Bhayangkari ranting pangarengan Ny. Yani Sujiyono.

Ketua Bhayangkari ranting Pangarengan Ny. Yani Sujiyono dan seluruh anggotanya mulai pagi sudah menyiapkan seluruh peralatan yang akan digunakan dalam vaksinasi serentak yang menargetkan 1000 masyarakat di Kecamatan Pangarengan dan sekitarnya.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH dan rombongan sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kegiatan Bhayangkari ranting Pangarengan yang sukarela menjadi vaksinator Covid-19.

Kepada awak media yang meliput kegiatan vaksinasi serentak di aula kecamatan pangarengan Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH mengatakan berterima kasih kepada Bhayangkari ranting Pangarengan telah ikut serta memberikan sumbangsihnya dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Sampang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bhayangkari yang ada di vaksinasi di Kecamatan Pangarengan. Tentunya Bhayangkari yang ada ini sudah mampu memberikan sumbangsihnya didalam percepatan vaksinasi yaitu sebagai vaksinator” terang Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH kepada awak media.

Waka Polda Jatim akan melaporkan kegiatan vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan oleh Bhayangkari ranting Pangarengan ke Kapolda Jatim agar mendapatkan apresiasi dari pimpinan Polri.

“Saya selaku Waka Polda nanti akan laporkan ke bapak Kapolda Jatim bahwa ada kegiatan yang luar biasa terkait dengan vaksinator yang ada di Kabupaten Sampang yaitu relawan Bhayangkari. Tentunya ini akan memberikan nilai yang positif karena Bhayangkari ranting Pangarengan mau terlibat dalam percepatan vaksinasi” pungkas Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si saat ditemui di halaman Kecamatan Pangarengan juga mengatakan bahwa dalam kegiatan percepatan vaksinasi dan memaksimalkan hasil pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sampang, Polres Sampang akan melakukan berbagai upaya menyukseskan program vaksinasi dalam menumbuhkan herd immunity di masyarakat.

“Dalam memaksimalkan pencapaian hasil vaksinasi kami sudah melakukan koordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Sampang, seluruh akademi tenaga kesehatan dan seluruh elemen masyarakat. Alhamdulillah Polres Sampang mendapatkan dukungan tenaga sukarelawan vaksinator Covid-19 yang berjumlah 400 orang dari Akbid Graha Husada Sampang yang siap bekerja sama dalam upaya percepatan vaksinasi” tutur Kapolres Sampang ke awak media.

Terkait kegiatan Bhayangkari ranting Pangarengan yang menjadi vaksinator dalam kegiatan vaksinasi serentak hari ini, AKBP Arman S.IK, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program kerja ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Eka Arman yang sudah berjalan.

“Tidak hanya Bhayangkari ranting Pangarengan saja yang menjadi sukarelawan vaksinator Covid-19, Seluruh anggota Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan sudah diperintahkan oleh Ketua Cabang Bhayangkari Sampang untuk menjadi sukarelawan vaksinator di tempat suaminya bertugas sesuai program kerja ketua Bhayangkari Cabang Sampang sebagai wujud kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat dalam Pandemi Covid-19” lanjut Kapolres Sampang.

AKBP Arman S.IK, M.Si juga menjelaskan bahwa kegiatan Bhayangkari menjadi sukarelawan vaksinator Covid-19 merupakan salah satu implementasi perintah bapak Kapolri dalam Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 yaitu Bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang Presisi.

“Menjadi seorang Bhayangkari atau pendamping anggota Polri tidaklah mudah karena mempunyai peran penting untuk menjadi tiang keluarga yang harus menjaga keluarganya dan mendampingi suaminya sebagai Polisi agar senantiasa bekerja dengan penuh keikhlasan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkas Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.SI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini