Plh Bupati OKU Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja Kabupaten OKU

0
291

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri peresmian Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (16/12/2021) pukul 09.20 WIB.

Acara Peresmian Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja Kabupaten OKU ini diisi dengan Hadroh, Sholawat, Murrotal dan Pembacaan Keputusan Pembina/Pengurus  Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja serta  Pelantikan Mudir, Kepala MA dan Kepala MTS Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah.

Pelindung/Pembina Yayasan Rabiatul Adawiyah Baturaja. Hj.Sri Hartini, SE didalam sambutannya menyampaikan, Ponpes Rabiatul Adawiyah Baturaja didirikan guna membentuk generasi islam yang berakhlakul karimah.
Adapun pelajaran yg diterapkan yaitu ilmu tasawuf, Ilmu tauhid dan hakekat dengan dasar ilmu fiqih.

‘Semoga dengan Adanya Ponpes dapat Bermanfaat bagi umat islam khususnya dalam membentuk generasi islam   yang bertqwa pada allah SWT serta Berperan aktif dalam mencerdaskan Kehidupan bangsa.”Ucapnya.

Pengurus Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja tentunya akan menyelenggarakan pendidikan  islam yang berkualitas, berakhlak, beradap dan berdaya saing sehingga hal tersebut akan menyentuh pada Kemajuan Kabupaten OKU dibidang Keagamaan.”tutup Hj.Sri Hartini, SE.

Sambutan Kakan Kemenag Wilayah Sumsel diwakili Kakan Kemenag OKU Ishak Putih menyampaikan Ucapan Bersyukur dipanjatkan karena Izin Operasional dari Ponpes Rabiatul Adawiyah sudah keluar, hal ini tentunya menjadi tanda bahwa ponpes telah berstatus resmi dan tidak ada istilah keraguan bagi santri/santriwati yang ingin melaksanakan Pendidikan di Ponpes Rabiatul adwiyah.

Disampaikannya, Perlu diinformasikan bahwa Di ķabupaten oku terdapat sebanyak 16 ponpes, 13 MA dan 23 MTS yang masing-Masing 1 diantaranya berstatus Negeri, dimana fungsi dari lembaga tersebut ialah Membantu kementerian agama dalam memcerdaskan anak bangsa.

“Dengan adanya kerjasama para yang baik antar pengurus Ponpes mudah mudahan ponpes akan banyak peminat dan semakin berkembang dimasa yang akan datang.”Ujarnya.

Dikatakan Ishak Putih, Kemenag OKU akan membantu keperluan dari Ponpes Rabiatul Adawiyah dan menekankan  Agar para Pengurus Ponpes untuk melaksanakan tugas dengan kapasitas masing-masing.

Dikesempatan ini, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyerahkan Izin Operasional Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja OKU dan sekaligus melakukan pemukulan Gong dan pemotongan pita tanda diresmikannya Ponpes Rabiatul adwiyah.

Plh Bupati OKU Edward Candra didalam sambutannya menyampaikan, sebagai informasi bahwa Gubernur Sumsel bapak H.Herman Deru telah menerima penghargaan yaitu sebagai Tokoh Pelapor Moderasi Beragama yang dikeluarkan oleh Kementerian agama, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Gubernur Sumsel dalam capaian menjaga kerukunan umat beragama. Kerukunan Umat tentunya menjadi modal penting dalam melaksanakan Pembangunan.

Dikatakan Edward, Pada Prinsipnya keberadaan ponpes sejalan dengan Visi Misi dari Pemenrintah Kabupaten OKU yaitu terwujudnya OKU yang religius. Sebanyak 16 ponpes telah berdiri di Kabupaten OKU semoga kedepannya ponpes – ponpes tersebut dapat Tumbuh dan terus berkembang, sehingga apa yang  dicita-Citakan Pemerintah Kabupaten OKU dapat diwujudkan.

“Kepada Pengurus Ponpes, Bahwa pembinaan akhlak dan akidah memang harus terus  ditingkatkan guna menempa diri mempersiapkan masa depan menjadi generasi penerus yang berakhlakul Karimah.”Tutupnya.     (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini