Capaian Vaksin Masih 53 Persen Kapolsek Jrengik Berdayakan Bhayangkari Sebagai Sukarelawan Vaksinator

0
127

Sampang, sigap88news.com || Mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 diakhir tahun 2021 sekaligus mengantisipasi masuknya varian baru Omicron di Kabupaten Sampang, Polsek Jrengik laksanakan serbuan vaksinasi Polri di seluruh wilayah Kecamatan Jrengik.

Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH mengatakan hasil pencapaian vaksinasi di Kecamatan Jrengik masih berkisar diangka 53,37 persen.

Dalam upaya menciptakan kekebalan komunal di Kecamatan Jrengik dengan target pencapaian vaksin 70 persen, Iptu Budi Purnomo SH menjelaskan bahwa Forkopimcam Jrengik dan jajarannya masih semangat melaksanakan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi massal, vaksinasi door to door, dan kegiatan vaksinasi lainnya dengan harapan di pergantian tahun pencapaian vaksinasi di Kecamatan Jrengik bisa naik sampai 70 persen.

Senin (20/12) Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH dan Ketua Bhayangkari Ranting Jrengik Ny. Endah Budi Purnomo beserta anggotanya melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang – Madura.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang diwakili Kapolsek Jrengik Iptu Budi Purnomo SH menjelaskan bahwa sasaran dari vaksinasi sekarang adalah masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan masyarakat di Desa Bancelok Jrengik.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di balai desa Bancelok, petugas vaksinator adalah para sukarelawan dari Bhayangkari Ranting Jrengik yang mempunyai keahlian sebagai tenaga kesehatan baik bidan maupun perawat.

“Selain anggota Bhabinkamtibmas yang selalu bergabung dengan Babinsa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Jrengik, kami dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19 juga menurunkan Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan untuk menjadi sukarelawan vaksinator” ujar Iptu Budi Purnomo SH.

Kapolsek Jrengik juga mengatakan bahwa sudah semestinya sebagai istri anggota Polri, Bhayangkari harus memberikan dukungan kepada suaminya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dalam Pandemi Covid-19.

Ketua Bhayangkari Ranting Jrengik Ny. Endah Budi Purnomo saat ditemui di lokasi vaksinasi menjelaskan bahwa ada 5 anggota Bhayangkari Ranting Jrengik yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

“Kegiatan sukarelawan vaksinator merupakan salah satu program kerja Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Eka Arman sebagai bentuk rasa empati dan simpati, sekaligus kepedulian organisasi Bhayangkari kepada masyarakat dalam Pandemi Covid-19″ tutur Ketua Bhayangkari Ranting Jrengik.

Ny. Endah juga menjelaskan bahwa kegiatan sukarelawan vaksinator Covid-19 merupakan salah satu implementasi arahan Kapolri
dalam Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 yaitu Bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang Presisi.

“Kami siap membantu suami-suami kita yang berdinas di Polsek Jrengik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam upaya percepatan vaksinasi agar muncul herd immunity dalam masyarakat dalam Pandemi Covid-19” pungkas Ketua Bhayangkari Ranting Jrengik.

Pj. Kades Bancelok Kecamatan Jrengik Ahmad Suyanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jrengik dan Ketua Bhayangkari Ranting Jrengik atas pelaksanaan vaksinasi di desanya.

Ahmad Suyanto menyatakan siap bekerja sama dengan Polsek Jrengik dalam percepatan vaksinasi untuk herd immunity di Desa Bancelok Kecamatan Jrengik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini