Karang Taruna Cibeureum Adakan Pelatihan Kapasitas Anggota, Pemuda Harus Produktif dan Kreatif

0
88

Banten, sigap88news.com || Karang Taruna Desa Cibeureum Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak menggelar pelatihan kapasitas keLembagaan anggota Karang Taruna dengan tema “Peranserta Kelembagaan Desa Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi,” bertempat di aula kantor Desa Cibeureum, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Desa Cibeureum ini di hadiri oleh pengurus karang taruna desa Cibeureum, Perangkat Desa Cibeureum, dan perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan Cijaku dengan narasumber Rasid Setiawan, selaku perwakilan pengurus Karang Taruna Kecamatan Cijaku.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibeureum, Maman berharap agar pemuda bisa berkontribusi dan berperan dalam pembangunan desa melalui kegiatan yang produktif demi kemajuan dan keberhasilan desa. Menurutnya, sampai saat ini masih minim akan peran pemuda dalam pembangunan desa terutama di bidang perekonomian. Walau demikian, kata dia sebenarnya hari ini pemuda desa Cibeureum mempunyai dua kegiatan yang berjalan yaitu pengelolaan sewa tenda dan sound sistem serta steam motor dan mobil.

“Saya berharap pemuda bisa bersama-sama berperan secara aktif dalam membangun desa demi kemajuan desa, melalui kegiatan yang produktif dengan mengembangkan potensi yang ada,” kata Maman.

Kasi Ekbang Kecamatan Cijaku, Cecep mewakili Pemerintah Kecamatan Cijaku dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung secara penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu juga mengapresiasi atas program program yang kini dikelola oleh para pemuda.

“Saya mewakili Pemerintahan Kecamatan Cijaku sangat mengapresiasi atas berhasilnya peran pemuda dalam pengelolaan program-program yang berjalan di Desa Cibeureum dan berharap agar kegiatan ini terus berjalan dan ada peningkatan, bukan hanya sewa tenda dan sound sistem serta steam motor dan mobil,” ucap Cecep.

Di lain pihak, Rasid Setiawan dalam arahannya selaku narasumber mengatakan, agar kedepannya pemuda desa bisa berperan aktif dalam membangun desa serta bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan desa melalui kreativitas dan inovasi-inovasi para pemuda. Kata Rasid, bahwa pemuda hari ini harus produktif melalui kreativitas dan inovasi agar desanya mengalami kemajuan. Selain itu pemuda juga harus selalu berkoordinasi dengan pemerintahan agar tidak terjadinya miskomunikasi.

“Pemuda hari ini adalah penerus di masa yang akan datang, maka hari ini pemuda harus memiliki kegiatan kegiatan yang produktif agar bisa mendorong kemajuan desanya tanpa putus komunikasi dengan pemerintahan desa,” terangnya. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini