Diduga Pekerjaan Proyek Rehab SDN Banjar Tabulu 1 Tidak Sesuai RAB

0
424

Sampang, sigap88news.com || Demi meraup keuntungan lebih kontraktor pelaksana mengabaikan spesifikasi teknis dalam pekerjaan rehabilitasi ruang kelas SDN Banjar tabulu 1 kecamatan camplong kabupaten Sampang tahun 2021.

Yang mana pekerjaan tersebut sudah 100% namun ada beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan Rab dan gambar, hal ini jelas pada hasil investigasi di lapangan. Rabu ( 29/12).

Pasalnya kolom pada samping bangunan kelas sebelah timur tidak sampai pada atas sambungan ring balok gewel, serta adanya kolom bagian belakang kelas yang tidak dibongkar melainkan hanya ditambal dengan cor baru.

 

Tidak hanya itu pada pintu pada ruang kelas sebelah barat tidak terpasang gagang pintu serta adanya bagian keramik yang pecah, namun dari uraian diatas konsultan pengawas dan pihak dinas terkait tetap mencairkan termin walaupun pekerjaan tidak sesuai dengan Rab dan gambar.

Hal ini mendapat kritikan dari salah satu masyarakat sekitar lokasi ( inisial FY ) , ” Saya selaku masyarakat sekitar sangat menyayangkan dengan hasil pekerjaan itu, karena dari awal saya melihat adanya kolom yang tidak dibongkar total melainkan hanya ditambal dengan cor baru serta saya merasa bingung fungsi secara teknis kolom beton pada samping bangunan yang tidak sampai pada atas gewel ” tuturnya kepada tim sigap88news.com

” Yang saya juga heran Kenapa konsultan pengawas tidak menegur kontraktor pelaksana atau memberikan laporan kepada dinas agar dibongkar dan disesuaikan dengan gambar atau Rab, serta pihak  dinas juga mencairkan termin terakhirnya apakah mungkin adanya kongkalikong antara kontraktor pelaksana, konsultan pengawas dan dinas terkait ” imbuhnya.

Saat Tim media sigap88news.com konfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan, melalui Telepon Whatsapp (WA), dijawab dengan ” tgg msh ada acara. “. Pungkasnya (Bersambung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini