Sertijab dan Peresmian Kantor Desa Bringin Tambelangan

0
469

Sampang, sigap88news.com || Terhitung sejak Tanggal (17/12/2021) Satu Bulan yang lalu, Kepala Desa (Kades) Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang Madura, telah selesai masa Jabatannya, maka dari itu untuk mengisi Kekosongan Jabatan tersebut, diisi Oleh Penjabat Kepala Desa (Pj Kades). Selasa (04/01).

Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Sampang, Pj Kades Bringin tersebut diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Samsul Bahri yang merupakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tambelangan, maka dari itu, Pemerintah Desa (Pemdes) adakan Serah terima Jabatan dari Pusilan, S.Pd., SE kepada Samsul Bahri, sekaligus meresmikan Kantor Desa Bringin.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tambelangan Kiyatno, dan seluruh Forkopimcam Tambelangan yaitu Kapolsek Tambelangan dan Danramil 0828/11 Tambelangan, BPD Bringin, Perangkat Desa Bringin, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda), ke semuanya berjalan dengan baik serta lancar.

Mantan Kades Bringin Pusilan, S.Pd., SE, mengatakan, setelah usainya masa jabatanya sebagai Kepala Desa Bringin, maka untuk mengisi kekosongannya, harus dijabat oleh Pj Kades, maka dari itu, dia melakukan serah terima jabatan sekaligus peresmian Kantor Desa.

“ Jabatan saya sudah selesai, mak agar pelayanan di Desa tidak Kosong, diisi oleh Pj, dari itu saya hari ini melakukan serah terima jabatan kepada Pj Kepala Desa yang disaksikan oleh semua elemen Tokoh Masyarakat, semua administrasi tentang Desa sudah kami serahkan “. Ucapnya.

Masih kata Pusilan, selain melakukan serah terima jabatan, juga telah meresmikan Kantor Desa, tepatnya di Dusun Besabe, yang menurutnya sangat strategis, merupakan pas ditengah – tengah Desa, karena nantinya Pj Kades Bringin harus ngantor di Kantor Desa agar semua layanan Masyarakat dapat terjangkau.

“ Kantor Desa ditempatkan tepat di Tengah – tengah Desa, tepatnya di Dusun Besabe, karena ini kantor akan ditempati oleh Pak Pj Kades, agar masyarakat jika butuh pelayanan Pemdes bisa langsung ke Kantor Desa “. Terangnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Bringin Samsul Bahri, menyampaikan, Semoga dengan adanya kantor pelayanan yg berada di tengah – tengah Desa Beringin ini dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat beringin sehingga pelayanan dapat maksimal. 

“ Insyaallah dengan adanya Kantor Desa ini, kami bisa melayani semaksimal mungkin, karena sangat terjangkau, jadi kami berharap semua Masyarakat dapat langsung ke kantor desa jika ingin membutuhkan pelayanan kami “. Katanya

Dia juga butuh soliditas seluruh perangkat dan BPD bekerja sama dan sama – sama bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk membangun Desa Bringin dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat beringin untuk saling bergandengan tangan merapatkan barisan, bahu membahu membangun Desa Bringin.

“ Kami tidak bisa sendiri dalam melakukan pelayanan dan pembangunan di Desa Bringin, dibutuhkan kebersamaan antara BPD, Perangkat Desa dan seluruh komponen Masyarakat Bringin saling bahu – membahu, Insyaallah Bringin bisa “. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini