MPC Pemuda Pancasila OKU Gelar Rapat Pleno Perdana

0
137

Baturaja Oku,Sigsp88news.com ||  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Pleno dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Se-Kabupaten OKU, bertempat di Aula Hotel Redante I Baturaja Kecamatan Baturaja timur Kabupaten OKU. Sabtu (08/01/2022).

Rapat Pleno Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab OKU Tahun 2022 dihadiri oleh MPO PP OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., yang sekaligus adalah Plh Bupati OKU serta turut hadir juga Kaban Kesbangpol OKU Taufiq, SH, M.M., Kabid SD Dinas Pendidikan OKU Subri, S.E., Kabid Trantib Pol PP OKU Sopyan.

Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, Rudi Hartono menyampaikan, rapat Pleno Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2022 bertujuan untuk pembubaran Panitia pada pelaksanaan Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU yang dilaksanakan pada 14 November 2021.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab OKU Yusirwan, S.IP dalam sambutannya mengatakan. Rapat Pleno hari ini merupakan Rapat Pertama kalinya dilaksanakan MPC PP OKU di Tahun 2022 dengan tujuan yaitu pembubaran panitia pada saat pelantikan dan membahas Program kerja Kedepan.

Disampaikan Yusirwan, perlu diinformasikan terhitung Bulan November 2021 MPC PP OKU sudah melaksanakan berbagai Kegiatan diantaranya penanamam pohon bekerjasama dengan Komunitas Pohon indonesia OKU,  berpartisipasi dalam membantu mensukseskan pengamanan wilayah serta Membantu program Vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten OKU.

“Walaupun dengan kertebatasan anggaran MPC Pemuda Pancasila harus tetap eksis.”ujar Yusirwan.

Diteruskannya, pemuda Pancasila merupakan organisasi dengan masa terbesar ke 3 di indonesia. Saat ini memiliki anggota sebanyak 10 juta se indonesia. Dimana MPO Pusat adalah Bapak Ir. H. Jokowidodo Presiden RI, MPO Provinsi Sumsel Bapak H.Herman Deru Gubernur Sumsel dan untuk MPO Kabupaten OKU bapak Drs.H. Edward Candra, M.H Plh Bupati OKU.

Selaku ketua MPC PP OKU Yusirwan S.IP. menekankan Kepada Jajaran MPC  PP OKU agar selalu menerapkan Prinsip Optimisme, meyakini Bahwa MPC PP Kabupaten OKU dapat terus Maju dan Berkembang.

Dikesempatan ini MPO MPC PP OKU Drs. Edward Candra, MH   menyampaikan agar MPC PP OKU  dapat membantu sosialisasi terkait Vaksinasi anak 6-11 Tahun kepada masyarakat yang dilaksanakan mulai hari senin 10 Januari 2022.

Dikatakan Edward, Pemuda Pancasila merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang patut diandalkan di Kabupaten OKU, Pemerintah Kabupaten OKU tentunya Mengapresiasi atas Aktivitas-Aktivitas yang telah dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU.

Edward Candra berharap, agar Para Pengurus MPC Pemuda Pancasila OKU untuk selalu menjaga marwah organisasi dengan cara tidak melakukan perbuatan tercela yang bersifat menyalahi aturan atau tidak sesuai dengan Visi Misi dari MPC PP OKU.

Diteruskan Edward, MPC PP OKU agar dapat bersinergi dengan ormas yang lain agar MPC PP OKU dapat semakin besar dan Berkembang. dan MPC PP OKU dapat membantu setiap kegiatan yang dilakasanakan oleh Pemerintah Daerah terlebih saat ini Pemerintah Daerah Sedang berfokus untuk sejajar atau bahkan melebihi Kabupaten lainnya.

“Kepada MPC PP OKU agar dapat Selalu menjaga kekompakan, bersemangat dan jangan pernah menyerah dengan keadaan.”tutup Edward Candra.

Hadir dalam Rapat yaitu Para pengurus Pleno MPC PP,  ketua PAC PP beserta para anggotanya dari kecamatan sekabupaten OKU, MPO OKU, Koti, Srikandi dan Sapma. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini