Warga Desa Karang Penang Oloh Meminta Untuk Pj Kades Memiliki Kantor Desa Sendiri

0
664
Sawir Pj. Kades Karang Penang Oloh

Sampang, sigap88news.com || Sejak Tanggal (17/12/2021), Remmen Sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Karang Penang Oloh, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menunjuk Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) kepada Sawir Staf Kecamatan Karang Penang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun salah satu warga Desa Karang Penang Oloh H. Hasib mengatakan kepada wartawan sigap88news.com, bulan Januari ini, aktivitas penyaluran BPNT dan PKH masih dilakukan di Rumah Mantan Kepala Desa, dia meminta, agar semua itu dilakukan oleh Pj Kades Karang Penang Oloh, menurutnya agar tidak timbul gejolak.

“ Bulan ini, penyaluran BPNT dan PKH masih dilakukan dirumah mantan Kadesnya, maka dari itu kami meminta, seluruh tentang Desa agar dilakukan oleh Pj Kades, agar Masyarakat paham dan tidak muncul opini atau dugaan – dugaan ditengah Masyarakat “. Ucapnya.

Untuk Desa Karang Penang Oloh yang lebih baik lagi, kata dia, harus pasrahkan kepada Pj Kades, agar pemikiran dan Inovasinya muncul untuk bersama – sama membangun Desa Karang Penang Oloh, selain itu akan lebih menjamin kenitralan seorang Pj.

“ Kami berharap, dengan lapang dada Mantan Kades melepas jabatannya tanpa ada bayang – bayangnya lagi, berikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pj Kades, agar bisa bersama – sama membangun Desa Karang Penang Oloh yang lebih baik lagi “. Katanya.

Masih kata dia, Warga Desa Karang Penang Oloh Meminta Untuk Pj Kades Memiliki Kantor Desa Sendiri, guna seluruh Pelayanan untuk masyarakat bisa terlayani dengan baik, dia dengan tegas, agar keluar dari Rumah Mantan Kades, cari Rumah Kosong yang bisa ditempati untuk kantor Desa, agar Pj Kades dan Perangkat bisa ngantor.

“ Pj. Kades Karang Penang Oloh harus memiliki Kantor Desa sendiri, jangan di Rumah Mantan Kades atau di Rumah Saudara dari Mantan Kades, agar kinerja Pj Kades dengan perangkatnya lebih Optimal lagi “. Tegasnya.

Terpisah, saat mengkonfirmasi Pj Kades Karang Penang Oloh Sawir, menjelaskan, lambat laun dia akan mencari Kantor Desa, untuk disewa, kata dia, bulan ini masih belum ada Anggaran untuk sewa kantor, untuk semua pelayanan Desa dirinya selalu siap, walau tidak di rumah mantan kades, bisa langsung ke ruang kerjanya yaitu di Kantor Kecamatan Karang Penang.

“ Pasti kami akan mencari Kantor Desa, tetapi saat ini, masih tidak ada anggaran untuk sewa kantor, kami siap kok melayani Masyarakat di Kantor Kecamatan “. Teranya.

Masalah pendistribusian BPNT dan PKH, akan berproses, pelan tapi pasti, karena e – Warong yang masih di rumah Mantan Kades, dia berjanji E – Warong akan datang akan dikelola oleh BUMDes.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini